Breaking News:

Kabupaten Tegal

HUT ke-76 RI, Pemkab Tegal Selenggarakan Lomba Bungah Merdeka, Berikut Ini Persyaratannya

Memeriahkan HUT ke-76 RI, Pemerintah Kabupaten Tegal kembali menggelar lomba konten kreatif yang kali ini mengusung lomba konten kreatif.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: moh anhar

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Masih dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Tegal kembali menggelar lomba konten kreatif yang kali ini mengusung tema "Bungah Merdeka."

Pendaftaran lomba yang dikhususkan bagi warga Kabupaten Tegal ini sudah dimulai sejak tanggal 25 Agustus sampai 3 September 2021.

Saat dikonfirmasi mengenai lomba tersebut, Kepala sub bagian komunikasi pimpinan bagian prokompim Setda Kabupaten Tegal, Hari Nugroho mengatakan, lomba konten kreatif bisa diikuti oleh semua jenjang usia dan profesi termasuk pelajar dan mahasiswa.

Baca juga: Pemkab Kendal Targetkan Bangun 170 Rumah Warga Berpenghasilan Rendah di Weleri Selesai Akhir Tahun

Baca juga: Toko Tan Pekojan Terbakar, Petugas Pemadam Pakai Motor Roda Tiga Padamkan Api karena Gang Padat

Baca juga: Kemenkop UKM dan Grup Perhotelan Accor Kolaborasi Serap Produk UMKM Wilayah Jateng dan Yogyakarta

Namun untuk peserta, diakui Hari memang dibatasi hanya untuk warga Kabupaten Tegal saja.

"Tujuan kami mengadakan lomba konten kreatif karena ingin memberikan ruang bagi warga menunjukkan bakat mereka. Bertanding secara kompetitif, sekaligus memperlihatkan bakat lokal warga Kabupaten Tegal di bidang seni melalui media sosial," jelas Hari, pada Tribunjateng.com, Minggu (29/8/2021).

Sebelumnya, lanjut Hari, Pemkab Tegal sudah beberapa kali menggelar lomba serupa dengan format digital dan tidak hanya saat momen HUT RI saja.

Pemkab Tegal pernah mengadakan lomba serupa saat peringatan hari jadi Kabupaten Tegal tentu dengan tema berbeda.

Adapun untuk gelaran kali ini ada empat jenis yang dilombakan yaitu lomba video kreasi TikTok kebangsaan, menyanyikan lagu nasional, lomba photography tema produktif bekerja, kreatif berkarya, dan terakhir lomba film pendek tema merdeka kita, kita merdeka.

Masing-masing jenis lomba memiliki persyaratan umum dan teknis yang wajib diketahui oleh peserta.

"Kami sebelumnya sudah pernah mengadakan lomba serupa, namun untuk lomba TikTok baru kali ini kami mengadakan karena mengikuti tren saat ini. Adapun hadiah yang kami siapkan untuk para pemenang yaitu total Rp 18,75 juta plus piagam. Jadi silahkan mendaftar dan buat karya terbaik, karena masih ada waktu sampai tanggal 3 September mendatang," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved