Breaking News:

Berita Tegal

Objek Wisata Guci Tegal Mulai Dibuka Besok, Ini Syarat Bagi Pengunjung

akhirnya pada Selasa (31/8/2021) diputuskan Objek Wisata Guci bisa beroperasi kembali namun sangat terbatas dan bersyarat.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: galih permadi

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Setelah  beberapa kali melaksanakan simulasi uji coba pembukaan Daya Tarik Wisata (DTW) Kabupaten Tegal, akhirnya pada Selasa (31/8/2021) diputuskan Objek Wisata Guci bisa beroperasi kembali namun sangat terbatas dan bersyarat.

Adapun keputusan tersebut diambil setelah diselenggarakan kembali simulasi uji coba pembukaan DTW Guci yang dihadiri langsung oleh Bupati Tegal Umi Azizah, Sekda Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono, unsur Forkompinda, PHRI Kabupaten Tegal, Satgas Covid-19 wisata Guci, Paguyuban pelaku usaha, perwakilan dari Disporapar Provinsi Jateng, dan lain-lain. 

Tahapan simulasi masih sama seperti yang sudah-sudah, yaitu diawali dengan pengunjung datang lalu dilakukan pengecekan suhu oleh petugas, setelah suhu tubuh aman lanjut ke bagian pengecekan kartu vaksin atau bisa juga melalui aplikasi peduli lindungi.

Setelahnya pengunjung lanjut ke bagian pembayaran retribusi secara non tunai dengan dompet digital yang dimiliki, kemudian bukti transaksi diberikan kepada pengunjung. 

Jika semua sudah terlewati dengan baik, maka pengunjung baru diperbolehkan memasuki area wisata dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Setelah proses simulasi selesai, semua yang hadir langsung melakukan rapat koordinasi di Hotel Sankita Guci untuk memutuskan apakah Wisata Guci bisa buka atau tidak.

Sekda Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono, mengungkapkan sesuai hasil rakor diputuskan Rabu (1/9/2021) besok objek wisata Guci bisa dibuka dan menerima pengunjung namun dengan jumlah terbatas dan bersyarat.

"Bisa dibilang hari ini adalah final dari beberapa kali diadakan simulasi, dan ya hasilnya wisata Guci mulai besok Rabu (1/9/2021) bisa dibuka namun dengan jumlah sangat terbatas yaitu 1.000 pengunjung saja," ungkap Joko, pada Tribunjateng.com, Selasa (31/8/2021).

Aturan mainnya, lanjut Joko, wisata Guci dibuka selama seminggu dan per hari menerima hanya 1.000 pengunjung saja. 

Nantinya dalam seminggu ada satu hari dimana wisata tutup untuk melakukan evaluasi. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved