Breaking News:

Berita Banyumas

Bunda UMKM Banyumas Resmikan Galeri Ruang Promosi Produk UMKM

Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinnakerkop UKM) Kabupaten Banyumas, selalu memfasilitasi ruang promosi produk-produk UMKM

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
istimewa
Peresmian galeri UMKM dilakukan oleh Bunda UMKM Kabupaten Banyumas, Erna Husein, Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinnakerkop UKM) Kabupaten Banyumas, Selasa (31/8/2021). 

 
TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinnakerkop UKM) Kabupaten Banyumas, selalu memfasilitasi ruang promosi produk-produk UMKM.

Salah satunya melalui galeri produk UMKM.

Dalam rangka mendorong pelaku usaha
terus berkreasi dalam memproduksi produk disediakan tempat membuka usaha. 

Galeri ini merupakan salah satu langkah untuk bisa menyiapkan tempat untuk mengekspos produk pelaku usaha.

Peresmian galeri UMKM dilakukan oleh Bunda UMKM Kabupaten Banyumas, Erna Husein, Selasa (31/8/2021).

Kepala Dinnakerkop UKM Banyumas, Joko Wiyono mengatakan produk yang dipajang pada galeri meliputi, produk-produk kerajinan, makanan dan minuman olahan.

Produk tersebut berasal dari para pelaku usaha yang tersebar di 27 kecamatan Kabupaten Banyumas.

"Kami juga akan melakukan evaluasi produk yang dipajang setiap seminggu sekali, karena di sini ada produk makanan dan minuman olahan yang ada masa kedaluarsa," ujarnya kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilis. 

Bunda UMKM Kabupaten Banyumas, Erna Husein mengatakan, galeri UMKM ini dapat mengangkat produk para pelaku usaha dari pelosok Banyumas supaya dapat naik kelas.

Menurutnya keberadaan Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Banyumas (Aspikmas) yang berada hingga kecamatan juga membantu pemerintah daerah.

Terutama dalam mendata jumlah pelaku usaha, sehingga mereka bisa mendapat pembinaan dan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas usaha.

"Semakin banyak ruang promosi baik konvensional maupun daring dapat meningkatkan pendapatan bagi pelaku usaha," ungkapnya. (Tribunbanyumas/jti) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved