Breaking News:

Pertamina

Hadirkan BBM Berkualitas yang Lebih Dekat, Pertashop Pertama di Kota Solo Mulai Beroperasi

Pertashop pertama di kota Surakarta (Solo) mulai dioperasikan pada Selasa (31/8). Hal tersebut diutarakan oleh Unit Manager Communication Pertamina.

Editor: rival al manaf
Dokumentasi Pertamina
Pertashop pertama di kota Surakarta (Solo) mulai dioperasikan pada Selasa (31/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SURAKARTA – Pertashop pertama di kota Surakarta (Solo) mulai dioperasikan pada Selasa (31/8/2021).

Hal tersebut diutarakan oleh Unit Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho dalam keterangan persnya.

Pertashop merupakan lembaga penyalur dengan skala kecil yang resmi dioperasikan oleh Pertamina, utamanya untuk daerah pedesaan yang belum tersedia Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan Pertashop dioperasikan di wilayah perkotaan seperti Kota Solo.

Baca juga: Pertamina Partisipasi Vaksinasi Bakti Untuk Negeri Kemenhub di Purworejo

Baca juga: TKDN Pertamina Cilacap Capai 30 Persen Diapresiasi Wantannas RI

“Tujuan utama Pertashop adalah untuk menghadirkan energi berkualitas yang lebih dekat dengan masyarakat, agar akses akan kebutuhan energi semakin mudah didapat,” ungkap Brasto.

Pertashop perdana di Kota Solo berada di Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Banjarsari. Pertashop tersebut menyalurkan produk bahan bakar minyak (BBM) Pertamax, karena menurut Brasto kebutuhan masyarakat akan BBM berkualitas yang terus meningkat.

“Dengan kapasitas penyimpanan sebesar 3 Kiloliter (KL), kehadiran Pertashop Banjarsari dapat semakin memudahkan masyarakat maupun konsumen kami untuk memperoleh BBM yang kualitas dan harganya dijamin setara dengan SPBU,” jelasnya.

Brasto menambahkan Pertamina terus menggali potensi kecamatan atau kelurahan dan desa lainnya, baik di Kota Solo maupun lebih luas di daerah lainnya untuk mendirikan Pertashop.

Salah satunya adalah menjalankan skema kemitraan dengan pegusaha lokal untuk berinvestasi Pertashop.

Baca juga: HUT ke-45, Pertamina Cilacap Bagikan Oksigen Konsentrator dan Santunan Anak Yatim

Baca juga: Pertamina Ingin Dimas Ekky Pratama Finis Podium pada Seri Terakhir CEV Moto2 2021

“Kami telah membuka peluang investasi bagi para pengusaha untuk mengelola SPBU mini atau Pertashop, yang tentu nilai investasinya lebih rendah dari SPBU reguler dan bisnisnya sangat menjanjikan,” kata Brasto.

Lebih jauh, syarat utamanya adalah badan usaha seperti CV, PT, Koperasi, Usaha Dagang (UD). Untuk persyaratan dan penjelasan lebih lengkap dapat dilihat pada tautan ptm.id/MitraPertashop.

“Selain masyarakat umum bisa merasakan manfaat kemudahan akses energi yang berkualitas, tapi juga menjadi peluang usaha tersendiri yang memberikan keuntungan, baik yang berbasis kelompok masyarakat maupun pengusaha swasta,” tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved