Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang Jadi Relawan Covid Dapat Penghargaan Bupati

Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas Jawa Tengah berhasil menerima sebuah penghargaan Relawan Covid-19 dari Bupati Banyum

Editor: Catur waskito Edy
Istimewa
Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas Jawa Tengah berhasil menerima sebuah penghargaan Relawan Covid-19 dari Bupati Banyumas. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO -- Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas Jawa Tengah berhasil menerima sebuah penghargaan Relawan Covid-19 dari Bupati Banyumas.

Reward itu diberikan oleh Bupati atas dedikasi para KKN relawan Covid-19 yang tergabung kedalam Penanganan Covid-19 di Banyumas, tanpa kenal lelah melakukan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19, sejak dari mewabahnya virus itu, hingga sekarang.

Penghargaan tersebut, diserahkan Wakil Rektor I Bdiang Akademik dan Kerjasama Ir Aman Suyadi MP, kepada mahasiswa KKN Relawan Covid-19 UMP dalam acara penarikan mahasiswa relawan Covid-19 di Gedung AK Anshori, Senin (30/8/2021).

Dalam sambutannya Ir Aman Suyadi MP mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan tugas sebagai relawan Covid -19.

"Kalian semua telah menunjukan dedikasi yang tinggi, telah menunjukan kompetensi, telah menunjukan jiwa relawan yang tinggi. Mengapa saya katakan ini, karena resiko yang akan dihadapi oleh kalian itu luar biasa,” jelasnya.

Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas Jawa Tengah berhasil menerima sebuah penghargaan Relawan Covid-19 dari Bupati Banyumas.
Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas Jawa Tengah berhasil menerima sebuah penghargaan Relawan Covid-19 dari Bupati Banyumas. (Istimewa)

Menurutnya, dengan menaati protokol kesehatan, para mahasiswa mampu menjalankan tugas dengan baik. Dari pengabdian yang telah dilakukan menunjukan bahwa UMP kampus peduli.

“UMP peduli Banyumas. UMP peduli Indonesia dan itu sejalan dengan tagline UMP, UMP untuk Indonesia,” jelasnya.

Salah Satu Relawan Covid -19 Elsa christina menceritakan kesan dan pesan selama menjadi relawan. Sebagai mahasiswa profesi apoteker yang akan menjadi apoteker benar-benar merasakan bagaimana menjadi apoteker pada masa pandemi ini.

“Sebagai perawat pengalaman tersebut sangat sulit kami lupakan. Saya berpesan buat teman-teman semua mohon di jaga kepekaan kita kepada lingkungan sekitar pada pandemi saat ini. Dan kita juga harus tetap bisa mengedukasi kepada keluarga, saudara, dan semua orang harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan karena covid itu nyata adanya,” pungkasnya. (Adt/Tgr)

Baca juga: FEB Universitas Muhammadiyah Purwokerto Juara 2 dalam acara 100k Investor Syariah Indonesia

Baca juga: Dr Ns Jebul Suroso Terpilih Menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Baca juga: Program Kemerdekaan Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Baca juga: Universitas Muhammadiyah Purwokerto Berlakukan Pembelajaran Jarak Jauh E-Learning

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved