Breaking News:

Berita Karanganyar

Peserta SKD CPNS 2021 Karanganyar Wajib Lapor Bila Hasil PCR Positif H-1 Ujian

Peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS di Kabupaten Karanganyar dapat melaporkan ke panitia apabila hasil PCR Positif corona.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Petugas mengecek peserta ujian SKD CPNS menggunakan metal detektor sebelum memasuki ruang ujian di LPPKS Gondangrejo Kabupaten Karanganyar pada 11 Februari 2020 lalu sebelum adanya pandemi Covid-19. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS di Kabupaten Karanganyar dapat melaporkan ke panitia apabila hasil PCR Positif corona dalam kurun waktu H-1 ujian. 

Kepala BKPSDM Karanganyar, Suprapto menyampaikan, pelaksanaan ujian SKD CPNS Kabupaten Karanganyar akan dilaksanakan di UNS Solo pada 21-22 September 2021. 

Peserta seleksi CPNS diwajibkan sudah menjalani vaksinasi minimal dosis pertama serta menjalani rapid antigen atau PCR sebelum mengikuti ujian SKD.

Lanjutnya, rapid antigen dapat dilakukan 1x24 jam sebelum pelaksanaan ujian.

Sedangkan PCR dapat dilakukan 2x24 jam sebelum ujian. 

"Keputusan rapat kemarin sambil menunggu kemungkinan ada kebijakan baru dari pemerintah dalam hal ini satgas Covid-19 nasional, untuk rapid antigen atau PCR jadi tanggung jawab mandiri peserta seleksi. Kalau vaksin kan sudah ada solusi dari Bupati Karanganyar, vaksinasi bagi CASN," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (1/9/2021).  

Dia menuturkan, apabila ada peserta seleksi CPNS yang terkonfirmasi positif Covid-19 hasil rapid antigen atau PCR diharapkan segera melaporkan ke panitia atau BKPSDM.

Sehingga dari pihak panitia dapat meneruskan informasi tersebut ke BKN guna penjadwalan ulang ujian.

"Maka bisa dijadwalkan ulang. Sehingga haknya tetap terpenuhi. Tapi kalau peserta diketahui positif saat hari H ujian, yang bersangkutan tetap mengikuti proses dengan menempati ruangan khusus. Kecuali kalau butuh rujukan ke rumah sakit. Nanti dilaporkan ke panitia supaya dijadwalkan ulang," ucapnya. 

Suprapto mengungkapkan, syarat vaksin dan PCR atau rapid antigen juga berlaku bagi peserta seleksi P3K guru dan non-guru.

Pelaksanaan ujian P3K guru akan dilaksanakan pada 13 September 2021.

Adapun tiga lokasi yang disediakan yakni SMK N 1 Karanganyar, SMK N 2 Karanganyar dan SMA N 1 Karanganyar

Sedangkan pelaksanaan ujian P3K tenaga kesehatan akan dilaksanakan di UNS Solo pada Oktober 2021 mendatang. 

Data dari BKPSDM Karanganyar, pasca masa sanggah ada 2.128 pelamar CPNS yang dinyatakan memenuhi syarat.

Sedangkan jumlah pelamar P3K tenaga kesehatan ada 108 orang dan pelamar P3K guru ada 1.952 orang.(Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved