Breaking News:

Berita Banyumas

Kisah Megan Komikus Muda Banyumas yang Mendunia Karyanya Diterjemahkan ke 6 Bahasa

Selain menjalani profesi sebagai ilustrator gadis cantik ini juga mahir membuat komik. Bahkan komik The Witch's Heart yang artinya Hati Sang Penyihir

Editor: Catur waskito Edy
Istimewa/ig
Maria Rengganis 

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS -- Selain menjalani profesi sebagai ilustrator gadis cantik ini juga mahir membuat komik. Bahkan komik The Witch's Heart yang artinya Hati Sang Penyihir sudah mendunia. Penasaran kisahnya?

Belum banyak yang mengenal nama Maria Rengganis (24) atau Megan, gadis asal Desa Ciberem, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, ini.

Namun, siapa sangka komik The Witch's Heart yang artinya Hati Sang Penyihir karya lulusan Universitas Atma Jaya Yogyakarta ini ternyata telah mendunia.

Bahkan, karya pemilik nama pena Blacklapiz ini telah diterjemahkan ke sedikitnya enam bahasa. Karya yang dipublikasi melalui kanal Line Webtoon ini telah dilihat 3,4 juta kali dan telah difavoritkan 113.200 orang. Karyanya juga mendapat rate bintang 9,86.

Komiknya juga kerap masuk trending rekomendasi dari kanal tersebut. "Sudah diadaptasi ke beberapa bahasa, mereka izin sama saya. Ada bahasa Inggris, Rusia, Portugis, Filipina, Thailand, dan Arab," kata Megan saat ditemui, baru-baru ini.

Cari asisten

Megan mengatakan, hingga saat ini komik yang dibuat telah memasuki 26 episode. Rencananya, komik tersebut akan dibuat hingga 45 episode.

"Mudah-mudahan tahun depan selesai. Lagi nyari asisten lagi untuk line art dan untuk finishing. Sekarang baru ada satu asisten," ujar Megan.

Megan menceritakan, dia suka menggambar sejak SD. Saat itu imajinasinya hanya dituangkan pada buku tulis.

"Dulu gambarnya masih biasa banget. Dulu kalau sudah pusing belajar, menggambar saja," kata Megan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved