Breaking News:

Berita Banyumas

Pesan Kak Ines Pramuka yang Jadi Perwira Polisi: Berlatih Pramuka Tidak Sia-sia

Jangan pernah lelah belajar, jangan pernah berhenti bermimpi, jangan pernah bosan untuk mencari tahu dan jangan lupa selalu berdoa.

Editor: abduh imanulhaq
KWARDA BANYUMAS
Kak Ipda Nifrinas Yulistin Rizky, S.I.Kom yang akrab dipanggil Kak Ines pernah menjadi Andalan Cabang di Bidang Humas Kwarcab Banyumas 

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Jangan pernah lelah belajar, jangan pernah berhenti bermimpi, jangan pernah bosan mencari tahu, dan jangan lupa selalu berdoa kepada Allah SWT.

Adik-adik sekarang belajar dan berlatih Pramuka yakin bahwa tidak ada yang sia-sia, semua akan berguna untuk kehidupan adik-adik ke depannya.

Jadi tetap semangat untuk belajar dan berlatih.

Itulah pesan Kak Ipda Nifrinas Yulistin Rizky, S.I.Kom yang akrab dipanggil Kak Ines yang pernah menjadi Andalan Cabang di Bidang Humas Kwarcab Banyumas.

Kak Ines lahir di Banyumas, 20 Juli 1996 putri pasangan Hanief Sardjono, S.H dan Prasetija Rini S.Pd yang beralamat di Perum Permata Harmoni Blok CII, Ledug, Kembaran.

Dia baru saja menyelesaikan pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) pada 1 September 2021.

Kegembiraan Kak Ines bersama keluarga juga disambut keluarga besar Kwarcab Banyumas.

Ucapan selamat disampaikan pimpinan dan andalan Kwarcab Banyumas.

Mengingat Kak Ines selama dua tahun terakhir setelah lulus dari Ilmu Komunikasi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto menjadi Andalan Cabang di Bidang Humas.

Maka sangat pas jika saat ini ditempatkan di Divisi Humas Mabes Polri.

"Alhamdulillah senang. Tapi lebih ke mempersiapkan ke depannya akan bagaimana. Karena proses pendidikan kemarin adalah gerbang menuju ke pengabdian panjang kepada negara dan masyarakat," katanya

Menurut Kak Ines, ilmu Pramuka banyak mengajarkan tentang kedisiplinan, time management, jiwa korsa, kerjasama dan leadership, yang ternyata semuanya juga ditemukan di dunia kepolisian.

Dari rekam jejak digital Humas Kwarcab Banyumas, Kak Ines telah mewarnai keseruan liputan Pramuka dan selalu ditunggu adik adik penegak dan penggalang.

Kak Ines juga turut berkontribusi dan menjadikan Bidang Humas menjadi yang tergiat di Kwarda Jawa Tengah.

Selamat mengabdi Kakak Ines, semoga adik-adik Pramuka Banyumas bisa mengikuti kesuksesanmu. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved