Breaking News:

Berita Karanganyar

Pengunjung Usia 12 Tahun ke Bawah Masih Diperbolehkan Masuk Grojogan Sewu Hari Pertama Uji Coba

Pengunjung usia 12 tahun ke bawah masih diperbolehkan memasuki kawasan wisata Grojogan Sewu saat hari pertama uji coba

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Catur waskito Edy
agus iswadi
Pengunjung berada di sekitar air terjun yang berada di Grojogan Sewu Tawangmangu Kabupaten Karanganyar saat hari pertama uji coba pembukaan objek wisata, Sabtu (11/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pengunjung usia 12 tahun ke bawah masih diperbolehkan memasuki kawasan wisata Grojogan Sewu saat hari pertama uji coba pembukaan wisata, Sabtu (11/9/2021).

Dari pantauan di lokasi, pengunjung objek wisata Grojogan Sewu belum begitu ramai saat hari pertama uji coba meski sebelumnya sempat tutup sementara selama sekitar 2 bulan karena adanya pembatasan kegiatan masyarakat.

Fasilitas protokol kesehatan sudah disediakan oleh pengelola seperti alat cek suhu tubuh dan tempat cuci tangan. Pengelola membuak dua loket masuk untuk mengantisipasi adanya kerumunan saat pengunjung mulai berdatangan.

Staf Bagian Pemasaran, Eko Wiyono menyampaikan, memang untuk usia 12 tahun ke bawah masih diberikan toleransi memasuki kawasan wisata saat hari pertama uji coba. Mengingat apabila dilihat dari jumlah kunjungan masih terbilang longgar.

Kapasitas kunjungan selama uji coba pembukaan wisata dibatasi sekitar 25 persen atau sekitar 500 orang. Akan tetapi jumlah kunjungan hari pertama uji coba ini baru ada sekitar 200 orang hingga sekira pukul 13.30.  Selama uji coba pembukaan objek wisata operasional Grojogan Sewu dibuka pukul 08.00-15.00.

"Pembatasan usia sebenarnya usia 12 tahun ke bawah belum boleh masuk, tapi masih ada sedikit toleransi. Kalau sepi oke lah. Kalau sudah berkerumun tidak boleh sama sekali," katanya kepada Tribunjateng.com.

Dia menuturkan, toleransi pembatasan usia hanya diberlakukan hari pertama uji coba saja. Pasalnya, pihak pengelola baru menerima informasi pembatasan usia bagi pengunjung itu kemarin.

"Karena dari jauh-jauh sudah datang ke sini, kami pun baru menerima informasi pembatasan usia baru kemarin," ucapnya.

Sementara itu terkait bukti vaksin, pengelola belum menjadikan surat vaksin sebagai syarat memasuki kawasan wisata Grojogan Sewu.

Kendati jumlah pengunjung belum begitu banyak saat hari pertama uji coba, Eko merasa bersyukur karena dapat beraktivitas kembali dan para pedagang dapat berjualan kembali. Begitu juga pemilik kuda tunggangan.

"Yang penting ada kegiatan. Dari kami ada kegiatan dan pedagang ada kegiatan. Kami selaku pengelola sangat bersyukur," ungkapnya. (Ais).

Baca juga: Nonton TV Online Ini Link Live Streaming Arsenal Vs Norwich City Liga Inggris di Mola TV

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Napoli Vs Juventus Serie A Liga Italia, Nyonya Tua Main Tanpa Chiesa

Baca juga: Seorang Pria Tewas Dihakimi Massa kerena Diduga Pelaku Curanmor

Baca juga: Buang Bayi Baru Dilahirkan ke Sumur, Siswi SMP Ini Ternyata Korban Rudapaksa Seorang Kakek

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved