Breaking News:

Berita Tenis

Bocah Fenomenal Juara US Open 2021, Emma Raducanu Dapat Ucapan Selamat dari Ratu Elizabeth II

Bocah fenomenal dan ajaib ini setelah menjuarai US Open 2021 dengan mencatatkan sejarah baru, Emma Raducanu mendapat ucapan selamat dari Ratu Elizabet

youtube
Emma Raducanu 

TRIBUNJATENG.COM, LONDON -- Bocah fenomenal dan ajaib ini setelah menjuarai US Open 2021 dengan mencatatkan sejarah baru, Emma Raducanu mendapat ucapan selamat dari Ratu Elizabeth II.

Emma Raducanu (18) adalah petenis pertama yang berhasil meraih gelar juara Grand Slam dari babak kualifikasi.

Pada partai final Minggu (12/9/2021) di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat (AS), Emma Raducanu menumbangkan Leylah Fernandez (19) dua gim langsung atau straight game dengan skor 6-4 dan 6-3.

Emma Raducanu juga menjadi juara tunggal putri pertama Inggris di Grand Slam sejak Virginia Wade di Wimbledon pada 1977.

"Saya mengirim ucapan selamat kepada Anda atas keberhasilan Anda," kata Ratu Elizabeth II dikutip dari AFP. "Ini adalah pencapaian luar biasa di usia yang begitu muda, dan merupakan bukti kerja keras serta dedikasi Anda."

Kemenangan Emma Raducanu bahkan menggeser berita dwigol Cristiano Ronaldo dalam laga debut kembalinya di Manchester United, dari halaman depan koran-koran Inggris pada Minggu pagi (12/9/2021).

Media sosial juga heboh dengan kemenangan bersejarah Emma Raducanu di US Open 2021.

Legenda sepak bola Inggris Gary Lineker menyempatkan meng-twit di sela-sela membawakan acara "Match of the Day" Liga Primer Inggris di BBC TV.

"Pertama kali dalam hidup saya, saya pernah meng-twit saat acara tetapi ya ampun, pertandingan yang luar biasa, kemenangan yang luar biasa, sungguh perempuan muda yang luar biasa."

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson juga memberi ucapan selamat di Twitter.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved