Breaking News:

Berita Salatiga

Sarana - Prasarana Terbatas, Rutan Salatiga Berencana Lakukan Pengembangan Area 

Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah secara resmi menyerahan BMN berupa lahan dan bangunan ke Rutan Kelas IIB Salatiga.

Penulis: hermawan Endra | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/HERMAWAN ENDRA
Rutan Kelas IIB Salatiga 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah secara resmi menyerahan BMN berupa lahan dan bangunan ke Rutan Kelas IIB Salatiga.

Upaya ini diharapkan menjadi solusi terkait terbatasnya lahan bangunan Rutan Salatiga

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A Yuspahruddin disela-sela kunjungan kerja di Rutan Salatiga mengatakan, bangunan disamping Rutan yang memiliki luas sekitar 1.134 m2 ini menjadi salah satu terobosan guna perluasan bangunan Rutan yang saat ini merupakan salah satu bangunan Rutan terkecil di Indonesia.

Baca juga: Bagaimana Foto Produk Bisa Memikat Konsumen saat Jualan Online, UKM Makanan Kudus Pelajari Tipsnya

Baca juga: Bisnis Digital Melesat, 110 Pelaku Usaha Kecil Kudus Dilatih Manajemen Keuangan dan Pemasaran Online

Baca juga: ShopeePay Luncurkan Google Play Festival Fasilitasi Kebutuhan Hiburan Masyarakat Saat Pandemi

Yuspahruddin menjelaskan dengan transfer BMN ini diharapkan menjadi salah satu solusi terkait terbatasnya lahan bangunan Rutan Salatiga.

Sehingga nantinya dengan penambahan lahan dan bangunan kualitas pembinaan dan layanan menjadi lebih baik lagi.

Dalam kunjungan dan pembinaan kerja Kamis lalu, Yuspahruddin mengatakan jangan sampai aset menjadi tidur dan terbengkalai tetapi jadikan sebuah sarana yang bermanfaat dan menjadi alat untuk lebih produktif dalam peningkatan kualitas kerja.

Sementara itu, Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano sangat berterimakasih atas transfer lahan milik Kanwil Kemenkumham Jateng ini.

Selama ini, pihaknya terus mengupayakan agar bangunan dan lahan samping Rutan menjadi bagian dari Rutan Salatiga, akhirnya Kantor Wilayah Kemenkumham melalui Kakanwil secara resmi menyerahkan BMN berupa lahan dan bangunan.

Ke depan Andri sudah menyiapkan mekanisme dan pemanfaat lahan di samping Rutan. setidaknya menjadi solusi atas terbatasnya sarana prasarana selama ini.

Apalagi belum ada program dari pusat terkait relokasi atau pemindahan Rutan ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved