Breaking News:

Pertamina Cilacap

Dukung Tujuan SDG’s ke-8 dan 17, Pertamina Salurkan Bantuan Budidaya Udang Vaname di Cilacap

Komitmen PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) dalam mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/ Sustainable Development Goals.

Editor: abduh imanulhaq
PERTAMINA CILACAP
PT KPI mengimplementasikannya dalam program ekonomi kerakyatan berbasis budidaya udang vaname 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP  – Komitmen PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) dalam mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/ Sustainable Development Goals (SDG’s) terus dilakukan melalui berbagai program.

Terbaru, PT KPI mengimplementasikannya dalam program ekonomi kerakyatan berbasis budidaya udang vaname di Desa Babakan, Kecamatan Kawunganten, Cilacap, Jumat (17/9/2021).

Pjs. Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI Unit Cilacap, Edward Manaor Siahaan menyebutkan dukungan ini dalam bentuk bantuan pembuatan tambak udang vaname seluas 1 hektar yang mampu menyerap setidaknya 40 orang petambak.

“Bantuan dalam bentuk swakelola disalurkan sejak Juni 2021 sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan. Diharapkan bisa dimanfaatkan seluas-luasnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pertamina berkomitmen menjalankan fungsinya melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) di seluruh wilayah operasi di Indonesia.

“Kami senantiasa memprioritaskan keseimbangan kelestarian alam lingkungan dan masyarakat untuk mencapai pertumbuhan bisnis berkelanjutan sebagai bagian implementasi ESG,” jelas Edward.

Ditambahkan, program ini sejalan dengan upaya mewujudkan tujuan SDG’s ke-8, yakni mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, tenaga kerja penuh dan produktif, serta pekerjaan yang layak.

“Selain itu juga tujuan SDG’s ke-17, yakni kemitraan untuk mencapai tujuan,” imbuh Edward.

Staf Khusus Wakil Presiden RI Bidang Ekonomi dan Keuangan, Lukmanul Hakim yang meluncurkan program ini mengungkapkan, tambak udang vaname merupakan sektor ekonomi yang pertumbuhannya tetap positif di masa pandemi.

Dukungan ini dalam bentuk bantuan pembuatan tambak udang vaname seluas 1 hektar yang mampu menyerap setidaknya 40 orang petambak
Dukungan ini dalam bentuk bantuan pembuatan tambak udang vaname seluas 1 hektar yang mampu menyerap setidaknya 40 orang petambak (IST)

“Di masa pandemi, keuntungan di sektor ini justru besar dan otomatis mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terima kasih dukungan dan bantun dari Pertamina untuk program ini,” katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved