Breaking News:

Berita Brebes

Antusiasme Masyarakat Gotongroyong di Pembangunan Aswaja Center KIC 2 Brebes

Pembangunan ASWAJA CENTER Majelis Taklim dan Pesantren Virtual KANZUL ILMI CENTER 2 (KIC2), di Desa Kaliwadas, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes tel

Editor: m nur huda
Istimewa/KIC
Pembangunan ASWAJA CENTER Majelis Taklim dan Pesantren Virtual KANZUL ILMI CENTER 2 (KIC2), di Desa Kaliwadas, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes telah dimulai. 

TRIBUNAJTENG.COM, BREBES - Pembangunan ASWAJA CENTER Majelis Taklim dan Pesantren Virtual KANZUL ILMI CENTER 2 (KIC2), di Desa Kaliwadas, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes telah dimulai.

Pembangunan ditandai dengan doa bersama dan peletakan batu pertama pada Minggu (19/9/2021).

Acara juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, Muspika Kecamatan Bumiayu dan Pengurus MWC dan Ranting NU Bumiayu.

Kanzul Ilmi Center (KIC) adalah Majelis Taklim dan pusat pengajian masyarakat terbesar di Brebes selatan yang didirikan pada tahun 2018 oleh DR KH Ahmad Najib Afandi MA atau Gus Najib dari pesantren Al Hikmah 2 yang juga Wakil Ketua LDNU Jawa Tengah, Penasihat GMNU Jawa Tengah dan Ketua Komisi Fatwa MUI Brebes.

Kini, KIC telah berhasil hadir sebagai rumah umat dan masyarakat semua kalangan dan kelompok. 

Ketua panitia pembangunan, Drs Najib Sulaiman menyampaikan kekagumannya atas kekompakkan dan kegotongroyongan masyarakat yang luar biasa. Mulai dari penyiapan sarana, konsumsi dan lainnya semua ditanggung masyarakat sekitar.

"Ini bukti kekompakkan dan rasa senangnya masyarakat menyambut pembangunan kanzul ilmi center di desanya," katanya sebagaimana keterangan tertulsi ke Tribunjateng.com, Selasa (21/9/2021).

Camat Bumiayu, Eko Purwanto, menyatakkan bangga dan berterimakasih atas kehadiran dan fungsi dakwah KIC di Brebes selatan.

Menurut Eko, adanya kegiatan keagamaan KIC yang terjadwal diyakini akan mampu membantu program pemerintah dalam menangangai kenakalan remaja baik pornografi, narkoba dan HIV AIDS.

Eko, menambahkan, bahwa ternyata Brebes selatan banyak menyimpan dan memilki alumni napi narkoba dan napi lainnya dengan angka tertinggi di wilayah Brebes.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved