Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Fakultas Kemaritiman Universitas Ivet Semarang Selenggarakan Kuliah Umum

akuktas Kemaritiman Universitas Ivet adakan kuliah umum bagi mahasiswa bertemakan pengembangan pendidikan melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Editor: abduh imanulhaq
UNIVERSITAS IVET
Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Ivet Dr Luluk Elyana memberikan sambutan dalam Kuliah Umum Fakultas Kemaritiman 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Fakultas Kemaritiman Universitas Ivet Semarang mengadakan kuliah umum bagi mahasiswa secara daring melalui Zoom, Jumat (17/9/2021).

Kuliah Umum bertemakan pengembangan pendidikan melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka ini menghadirkan narasumber Wakil Rektor 1 Universitas Yapis Papua Abdul Rasyid, Dekan Fakultas Kemaritiman Universitas Ivet Ratna Dwi Kurniawan, dan Ketua Program Studi PVTM Universitas Ivet Bayu Ariwibowo.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan penandatangan MOA antara Fakuktas Kemaritiman Universitas Ivet dengan Fakuktas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Yapis.

Dekan Fakultas Kemaritiman Ratna Dwi Kurniawan menyampaikan dengan kegiatan ini harapannya bisa membuka wawasan dan ilmu yang luas bagi Taruna dan Taruni.

Wakil Rektor 1 Universitas Yapis Papua Abdul Rasyid memaparkan materi tentang Merdeka Belajar dalam kegiatan Kuliah Umum Fakultas kemaritiman
Wakil Rektor 1 Universitas Yapis Papua Abdul Rasyid memaparkan materi tentang Merdeka Belajar dalam kegiatan Kuliah Umum Fakultas kemaritiman (IST)

"Hal yang sangat menarik sebab kita bisa belajar banyak. Pasalnya Fakultas Kemaritiman Universitas Ivet lebih kepada belajar mengenai teknik bagaimana membangun kapal, mengatur kelistrikan kapal, membuat mesin kapal, dan bagaimana mengelola keselamatan dalam bekerja. Sedangkan di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Yapis Papua lebih kepada budidaya perairan. Apabila dikombinasikan tentu para Taruna dan Taruni kami bisa memiliki ilmu yang luas. Tidak hanya sebatas teknik melainkan juga ilmu-ilmu yang lain yang berhubungan dengan kelautan," ujarnya.

Ratna Dwi Kurniawan menambahkan kerjasama yang dijalankan akan bersifat saling memanfaatkan.

"Sangat senang sekali kami bisa bekerjasama dengan salah satu perguruan tinggi di Indonesia Timur dan mungkin baru pertama kalin. Oleh karena itu kerjasama ini tidak akan kami sia-siakan. Apalagi Universitas Yapis Papua juga memiliki fakultas yang serumpun dengan Fakultas Kemaritiman kami. Terlebih kita diminta pemerintah untuk bisa membuka akses seluas-luasnya untuk menyukseskan pendidikan di Indonesia," imbuhnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Ivet Dr Luluk Elyana menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Wakil Rektor 1 Universitas Yapis dalam Kuliah Umum tersebut.

"Kami berharap dengan hadirnya Wakil Rektor 1 Universitas Yapis Papua sebagai narasumber bisa memberikan ilmu baru dan pengetahuan yang luas terkait Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang dicanangkan Mendikbudristek RI. Selain itu dengan adanya kerjasama antar fakultas ini juga bisa saling memberikan manfaat dan saling melengkapi satu sama lain," tuturnya saat memberikan sambutan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved