Breaking News:

Berita Jakarta

Ratu Bulu Tangkis Indonesia Era 1980 Terbaring di Rumah Sakit

Masih ingat pebulutangkis Indonesia yang meraih medali emas Asian Games 1978? Kemudian pada ajang SEA Games 1981

Penulis: febby_mahendra | Editor: Catur waskito Edy
istimewa
verawaty fajrin (kiri) legenda bulutangkis Indonesia 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Masih ingat pebulutangkis Indonesia yang meraih medali emas Asian Games 1978? Kemudian pada ajang SEA Games 1981 dan 1987 juga meraih emas?

Dialah Verawaty Fajrin, pasangan ganda putri Rosiana Tendean. Saat ini sedang terbaring di rumah sakit karena kanker paru-paru.

Ratu bulu tangkis Indonesia pada era 1980-an, Verawaty Fajrin, kini terbaring di rumah sakit karena menderita kanker paru-paru.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh legenda bulu tangkis Indonesia yang juga pernah menjadi pasangan bermain Verawaty, yaitu Rosiana Tendean, pada Minggu (19/9/2021) malam.

Menurut Rosiana, Verawaty Fajrin sempat menjalani perawatan kemoterapi di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta, sebanyak lima kali.

Verawaty divonis menderita kanker paru-paru pada Maret 2020. Berkat bantuan Kemenpora dan Kemenkes, Verawaty Fajrin akhirnya dipindahkan ke Rumah Sakit Dharmais, Jakarta.

Setelah mendapatkan perawatan di RS Dharmais, kondisi Verawaty Fajrin sempat membaik sampai diperbolehkan pulang.

Namun, beberapa hari lalu, kondisi Verawaty Fajrin kembali menurun. Dia akhirnya kembali dibawa ke RS Dharmais untuk mendapatkan perawatan.

Rosiana menyebut, kondisi Verawaty Fajrin (63) masih menunggu di ruang transit RS Dharmais hingga Minggu.

Sebab, High Care Unit (HCU) RS Dharmais masih penuh. Rosiana berharap Pemerintah Indonesia bisa segera membantu turun tangan langsung karena kondisi Verawaty Fajrin saat ini mengkhawatirkan.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved