Breaking News:

Berita Pendidikan

71 Mahasiswa Unnes Bela Jateng di Ajang PON XX Papua, Ada Misi Lain Selain Jadi Juara

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), Prof Fathur Rokhman melepas 71 mahasiswa yang menjadi atlet mewakili kontingen Jawa Tengah.

Dokumentasi Unnes
Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), Prof Fathur Rokhman memberikan sambutan saat pelepasan secara virtual mahasiswa dan dosen Unnes untuk berlaga mewakili Jateng di PON XX Papua. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), Prof Fathur Rokhman melepas 71 mahasiswa yang menjadi atlet mewakili kontingen Jawa Tengah untuk berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua.

Rektor meminta agar seluruh atlet dari Unnes untuk memaksimalkan diri dalam bertanding sehingga memperoleh prestasi dan membawa nama baik Jawa Tengah.

"Selain menjadi juara, tentunya misi yang utama dalam olahraga adalah merekatkan persaudaraan di NKRI," kata Prof Fathur, dalam keterangan tertulis Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Temui Atlet Voli Pantai Sedang Beraltih, Bupati Hartopo Dukung Penuh Atlet Kudus dalam PON XX

Baca juga: Dinkes Kota Tegal Bikin Tes Acak Covid-19 di 3 Sekolah, Hasilnya . .

Baca juga: Disdagnakerkop UKM Karanganyar Bantu Pelaku Usaha Pasarkan Produk Lewat Etalase Dagang

Dikatakan, Unnes selalu ikut ambil bagian dalam PON. Kali ini Unnes mengirimkan 71 Atlet pada PON Papua.

"Semoga tradisi prestasi olahraga terus diraih di tingkat nasional maupun internasional. Olahraga memiliki banyak nilai, membangun kesehatan, membangun sportifitas, dan merekatkan persaudaraan ini menjadi hal penting agar membawa dampak positif untuk NKRI," tuturnya.

Mahasiswa Unnes yang mewakili Jateng akan berlaga pada 23 cabang olahraga. Yakni anggar, angkat besi, atletik, bola tangan, bola basket, gulat, sepak bola, softball, tarung derajat, senam, hoki, pencak silat, wushu, muay thai, panahan, taekwondo, renang, selam, sepatu roda, karate, tinju, menembak, dan catur.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes, Prof Tandiyo Rahayu menyatakan, secara keseluruhan kontingen Jateng di PON yang berasal dari Unnes sebanyak 127 orang.

"Jumlah itu terdiri dari 71 atlet mahasiswa dan 46 dosen. Pada PON mereka ada yang menjadi atlet, pelatih, asisten pelatih, ofisial, dan panitia pelaksana. Semua akan memberikan prestasi terbaik pada PON Papua ini," ucapnya.

71 atlet dari mahasiswa Unnes itu berasal dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (66 orang), Fakultas Ilmu Pendidikan (1 orang), Fakultas Bahasa dan Seni (1 orang), Fakultas hukum (1 orang), dan Pascasarjana (2 orang).(mam)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved