Breaking News:

Berita Karanganyar

Atlet dan Pelatih Berprestasi di Karanganyar Dapat Insentif

Sebanyak 48 atlet dan 12 pelatih berprestasi di Kabupaten Karanganyar mendapatkan dana insentif.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Sekda Karanganyar, Sutarno memberikan insentif secara simbolis kepada perwakilan atlet berprestasi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Jumat (24/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Sebanyak 48 atlet dan 12 pelatih berprestasi di Kabupaten Karanganyar mendapatkan dana insentif.

Pemberian insentif dilangsungkan secara simbolis di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Jumat (24/9/2021).  

Ketua Umum KONI Karanganyar, Sumarno menyampaikan, dana insentif diberikan kepada atlet dan pelatih dalam rangka meningkatkan semangat sehingga nantinya dapat menorehkan prestasi olahraga dalam berbagai ajang kejuaraan.

Total insentif yang diberikan selama enam bulan terhitung sejak awal tahun 2021 hingga Juni 2021 kepada atlet dan pelatih sebesar Rp 61,4 juta.

Masing-masing atlet mendapatkan insentif Rp 160 ribu per bulan dan pelatih mendapatkan Rp 213 ribu per bulan.

"Kita berharap ini jadi stimulus untuk lebih berprestasi," katanya kepada Tribunjateng.com.

Dia menuturkan, Kabupaten Karanganyar mendapatkan peringkat 26 dalam ajang Porprov 2018 lalu.

Lanjutnya, para atlet diharapkan dapat menorehkan prestasi lebih dalam ajang Porprov 2022.

"Target dari Bupati, 10 besar. Sampai saat ini gubernur belum menetapkan SK, lokasinya di mana dan cabornya apa aja," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, para atlet asal Karanganyar yang berlaga dalam PON Papua juga diberikan uang saku masing-masing Rp 2,5 juta.

Tercatat ada 14 atlet berbagai cabor seperti gantole, panahan, bulutangkis, basket dan lainnya yang akan berlaga dalam PON Papua.

Sementara itu Sekda Karanganyar, Sutarno menambahkan, insentif ini salah satu upaya dalam rangka mendukung para atlet dan pelatih sehingga dapat meningkatkan prestasi olahraga.

"Mudah-mudahan nanti ada support dari pemerintah dalam rangka memberikan bekal baik finansial dan lainnya. Sehingga para atlet kita yang dikirim ke Papua (PON) bisa memberikan prestasi," imbuhnya. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved