Breaking News:

Berita Semarang

Dahlan Iskan Yakin Pesantren Sabillil Muttaqien Bisa Maju Dipimpin Anak Muda

Acara puncak HUT, Pesantren Sabilill Muttaqien (PSM) adakan PSM Day dengan webinar dan kelas motivasi.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: sujarwo
Dok. Humas PSM
Tangkapan layar Muttafisin MPP PSM, Dahlan Iskan saat memberikan sambutan pada puncak acara HUT PSM. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Acara puncak HUT, Pesantren Sabilill Muttaqien (PSM) adakan PSM Day dengan webinar dan kelas motivasi yang mendatangkan sejumlah narasumber nasional.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Majelis Pimpinan Pusat (MPP) PSM Takeran, MT Yanuar Miryanta atau yang lebih akrab disapa dengan Gus Ryan.

Sementara, Muttafisin MPP PSM, Dahlan Iskan dalam sambutannya menyampaikan, apresiasinya dengan adanya pemilihan guru teladan dalam rangkaian HUT PSM.

"Kami juga percaya PSM di bawah kepemimpinan Gus Ryan bisa berkembang pesat karena hanya anak muda yang membuat kemajuan," kata mantan Menteri BUMN ini, dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/9/2021).

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78, PSM mengusung tema Semangat PSM Bangkit, PSM Melejit.

Selaras dengan semangat PSM Bangkit PSM Melejit, untuk memotivasi anak muda dihadirkan konten kreator sekaligus influencer, Sherly Annavita Rahmi. Ia menyampaikan peserta didik harus bersyukur bisa belajar di PSM karena berada di lingkungan yang baik.

"Anak muda zamannya ini harus memiliki konektifitas, kolaborasi, kecepatan, efektivitas. Akan tetapi banyak anak muda yang takut dalam menentukan perubahan. Dimana ada lima ketakutan anak muda saat ini, yaitu takut gagal, selalu berpikir apa kata orang, senang hidup di zona aman, egonya masih besar, dan tidak suka dikritik," katanya.

Pemateri lain dalam acara tersebut adalah motivator dan penulis buku Misbahul Huda yang menyampaikan orang beriman tandanya tidak menghindar atau lari dari masalah, tidak membuat masalah dan tidak cari masalah.

"Lalu sabar menghadapi masalah dan menikmati masalah. Bersama Allah, kita akan dapat menghadapi masalah dan tantangan," ucapnya.

Dia juga membeberkan tips bagaimana menghadapi anak. Bahwa anak sekarang butuh dihargai, dipuji, diapresiasi, dan diarahkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved