Breaking News:

Berita Batang

Dinkes Batang Targetkan 50 Persen Sasaran Vaksinasi Corona Hingga Akhir Tahun 2021

Pemerintah Kabupaten Batang melalui Dinas Kesehatan menargetkan 50 persen sasaran vaksinasi hingga akhir tahun 2021.

Penulis: dina indriani | Editor: galih permadi
dok Diskominfo Batang
Pelaksana Tugas Kadinkes Batang dr Didiet Wisnuhardanto 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Pemerintah Kabupaten Batang melalui Dinas Kesehatan menargetkan 50 persen sasaran vaksinasi hingga akhir tahun 2021.

Realisasi target tersebut berdasar pada jumlah ketersediaan vaksin jika tidak mengalami keterlambatan pasokan dan stok di gudang mampu terserap dengan lancar.

“Kami menargetkan vaksinasi 50 persen sasaran hingga akhir tahun, terget ini terus digenjot setelah dapat droping dari Pemprov Jateng vaksin sinovac sebanyak 20 ribu dosis dan 5 ribu vaksin astra zeneca,” tutur Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Batang dr. Didiet Wisnuhardanto, Selasa (28/9/2021).

Selain itu, Dinas Kesehatan Kabupaten  Batang juga mendapat pasokan vaksin 10 ribu dosis dari BKKBN untuk menunjang kebutuhan dua pekan mendatang.  

“Sampai hari ini capaian vaksinasi sudah 24,86 persen, atau setara 150 ribu warga, dengan adanya pasokan vaksin baru berikut bantuan dari BKKBN akan dimaksimalkan penggunaanya sebelum droping yamg baru,” ujarnya. 

Dikatakannya berdasarkan dari data Dinkes Batang sampai hari ini belum ada laporan penambahan kasus positif baru, maupun pasien Covid-19 yang sedang dirawat di rumah sakit. 

“Jumlah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri juga semakin menurun atau tersisa 13 orang, di rawat di rumah sakit tidak ada,” pungkasnya. (din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved