Breaking News:

UKSW Salatiga

Irwan Christanto Raih Gelar Doktor ke-43 Prodi Doktor Manajemen UKSW Salatiga

Gelar Doktor resmi disandang Irwan Christanto Edy yang sekaligus menjadi lulusan ke-43 prodi DM FEB UKSW.

Editor: abduh imanulhaq
UKSW SALATIGA
Gelar Doktor resmi disandang Irwan Christanto Edy yang sekaligus menjadi lulusan ke-43 prodi DM FEB UKSW Salatiga 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Program Studi Doktor Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) kembali meluluskan mahasiswa program doktor yang diyudisium belum lama ini.

Gelar Doktor resmi disandang Irwan Christanto Edy yang sekaligus menjadi lulusan ke-43 prodi DM FEB UKSW.

Disertasi berjudul “Peranan Pembelajaran Searah (Rekursif) Afektif-Kognitif dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Daring Produk Fesyen (Pendekatan Baru Dalam Membangun Model Sikap)” berhasil dipertahankan dosen STIE Adi Unggul Bhirawa Surakarta ini di hadapan para penguji.

Mereka adalah Prof. Christantius Dwiatmadja, SE., MM., Ph.D., Ir. Lieli Suharti, MM., Ph.D., dan Hari Sunarto, SE., MBA., Ph.D.

Dalam ujian disertasi ini Irwan dipromotori oleh Prof. John J.O.I Ihalauw.,Ph.D..

Bertindak sebagai ko-promotor yakni Dr. Linda Kusuma,SE,MM., dan Albert Kriestian N.A.N.,SE.,MM.,Ph.D.

Irwan menyebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup sebagai faktor moderasi dan pembelajaran searah (rekursif) afektif-kognitif sebagai faktor mediasi pada keterhubungan antara rangsangan organik pemasaran daring di media website terhadap keputusan pembelian daring.

Dalam penelitian tersebut variabel yang diteliti meliputi keputusan pembelian daring, rangsangan organik pemasaran daring di media website, gaya hidup, pembelajaran afektif (emosi, preferensi), dan pembelajaran kognitif (persepsi).

Adapun responden yang terpilih adalah generasi langgas (millenials) untuk produk fesyen pada perusahaan e-commerce.

“Hasil temuan penelitian ini membuktikan bahwa gaya hidup dan pembelajaran searah (rekursif) afektif-kognitif merupakan faktor yang memberi pengaruh positif pada keterhubungan antara rangsangan organik pemasaran daring di media website terhadap keputusan pembelian konsumen daring. Kontribusi teoritis penelitian ini adalah modifikasi dari teori sikap ABC,” imbuh Irwan yang menyebut metode pengambilan sampel dilakukannya melalui metode purposive sampling.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved