Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Unit Pengembangan Karir Universitas Ivet Semarang Gelar Webinar Kunci Sukses Meniti Karir

Diadakannya webinar ini untuk mempersiapkan mahasiswa dalam meraih kesuksesan dalam berkarir setelah lulus studi di bangku perkuliahan.

Editor: abduh imanulhaq
UNIVERSITAS IVET
Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono memberikan sambutan dalam webinar yang diadakan oleh Unit Pengembangan Karir melalui Zoom 

TRIBNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam upaya menyiapkan para lulusan agar memiliki kompetensi baik soft skills maupun hard skills dalam meniti karir di masa depan, Unit Pengembangan Karir Universitas Ivet Semarang menyelenggarakan webinar melalui Zoom.

Forum yang bertemakan pelayanan prima sebagai kunci karir sukses ini menghadirkan narasumber Board Of Director HR & GA Department Head Virgin Cake & Bakery Arie Sulistiono, Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan Suyanto, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Tri Leksono, dan Dekan FKIP Dr Fifti Istiklaili.

Webinar diikut ratusan mahasiswa Universitas Ivet baik yang akan diwisuda pada Oktober 2021 maupun yang sudah menjadi alumni.

Menurut Ketua Unit Pengembangan Karir Universitas Ivet Banun Sri Haksasi, webinar ini mempersiapkan mahasiswa dalam meraih kesuksesan dalam berkarir setelah lulus studi di bangku perkuliahan.

"Perlu adanya sebuah motivasi dan arahan kepada para lulusan yang akan meniti karir. Persaingan dunia kerja ke depan akan sangat berat. Oleh karena itu, Universitas Ivet melalui Unit Pengembangan Karir mempersiapkan para lulusan untuk siap bersaing di dunia kerja mendatang," ujarnya.

Salah satu narasumber BOD - HR & GA Department Head Virgin Cake & Bakery Arie Sulistiono memaparkan materi dalam kegiatan webinar unit Pengembangan Karir Universitas Ivet melalui media Zoom
Salah satu narasumber BOD - HR & GA Department Head Virgin Cake & Bakery Arie Sulistiono memaparkan materi dalam kegiatan webinar unit Pengembangan Karir Universitas Ivet melalui media Zoom (IST)

Banun menjelaskan kunci sukses dalam berkarir yaitu memberikan pelayanan yang prima.

"Bekerja semaksimal mungkin bisa berkomunikasi dan beretika dengan baik itu akan membuat pimpinan pimpinan mempertimbangkan kinerja kita. Sehingga kesuksesan dalam berkarir akan terwujud," terangnya.

Ketua Unit Pengembangan Karir Unisvet tersebut menambahkan, potensi dari diri pribadi perlu dikembangkan untuk pelayanan yang prima dan keterampilan softskill yang baik.

"Kami Unit Pengembangan Karir Universitas Ivet akan terbuka kepada siapa saja para mahasiswa yang kesulitan dalam mencari pekerjaan. Kami juga akan membimbing dan mengarahkan seluruh alumni yang membutuhkan bantuan untuk kesuksesan dalam berkarir di masa depan. Cara ini merupakan bentuk pelayanan terbaik kami untuk kemajuan para alumni dan Universitas Ivet," imbuhnya.

Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono menyampaikan sambutannya saat pembukaan Webinar melalui pada Senin (27/9).

Dia menyebut meniti karir itu sangat penting untuk keberlangsungan masa depan.

"Tujuan webinar ini sebagai bekal para alumni mendapatkan kesuksesan dalam meniti karir. Selain itu para alumni juga perlu tahu apa yang perlu dipersiapkan dan apa yang perlu di jalankan saat bekerja nanti," ujarnya.

Prof Rustono juga berpesan agar para mahasiswa mempersiapkan dengan baik masa depan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved