Breaking News:

Berita Kendal

Bantu Pembangunan Madrasah, Banser dan Kokam Kendal Gelar Sparing Sepak Bola 

Cara unik kaum pemuda Banser dan Kokam Muhammadiyah Kendal melakukan uji tanding (sparing) sepak bola dalam rangka mengumpulkan donasi.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: moh anhar
Dokumentasi Kokam Kendal
Kokam Muhammadiyah dan Banser Kendal melakukan sparing sepakbola untuk membantu pembangunan Madrasah Diniyah Awaliyah Hidayatul Athfal NU Bendosari, kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Cara unik kaum pemuda Banser dan Kokam Muhammadiyah Kendal melakukan uji tanding (sparing) sepak bola dalam rangka mengumpulkan donasi untuk membantu pembangunan Madrasah Diniyah Awaliyah Hidayatul Athfal NU Bendosari, Kecamatan Plantungan, Kendal.

Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, kedua oraganisasi pemuda ini mencoba menghadirkan hobi agar bisa membantu pembangunan sekolah.

Penggalangan dana dilakukan secara bertahap dengan melibatkan beberapa pertandingan persahabatan lainnya.

Baca juga: Sisi Lain Agus Dartono, Purnawirawan Polri Jadi Manusia Silver di Semarang, Kenapa Tak Disukai Warga

Baca juga: Inilah Sosok Fani Siswi SMAN 2 Banjarnegara, Kiper Timnas Wanita Indonesia Antar Lolos ke Piala Asia

Baca juga: Unwahas dan STIE Widya Gama Lumajang Kerja Sama Pertukaran Jurnal dan Peningkatan SDM

Di laga awal, para remaja yang tergabung dalam Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda (Kokam) Muhammadiyah dan Banser Kendal berhasil mengumpulkan donasi Rp 802.000 yang nantinya bakal disalurkan untuk pembangunan madrasah.

Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kendal, Tamari Sukoco mengatakan, aksi galang dana lewat pertandingan sepak bola digelar di lapangan Sibantal Desa Bendosari, Kecamatan Plantungan sejak 27 September.

Rencananya, laga amal ini akan berlangsung dalam beberapa hari agar bisa terkumpul donasi yang cukup untuk pembangunan gedung madrasah. 

"Selain laga amal untuk membantu pembangunan sekolah, pertandingan ini kita optimalkan untuk memupuk sinergitas antar kaum pemuda di Kabupaten Kendal," terangnya di Kendal, Rabu, (29/9/2021).

Dia berharap, kebersamaan ini bisa dijaga terus agar semua generasi muda Kabupaten Kendal tetap tangguh untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Satuan Koordinasi Cabang Banser Kendal, Alex Nur Abyadi menambahkan, laga amal ini merupakan sebuah event yang cukup bagus agar bisa diaplikasikan kembali dalam momentum lainnya.

Alex berharap, pandemi Covid-19 yang berkepanjangan bisa segera terselesaikan supaya ke depannya aktivitas masyarakat berjalan normal.

Terkhusus upaya-upaya untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Baca juga: Bupati Grobogan: Biarkan Petani Nikmati Hasil Panen, Jangan ada Impor!

Baca juga: Bupati Dico Tinjau Gondang Limbangan Desa Wisata Percontohan di Kendal

Baca juga: Bupati Wihaji Minta Direksi PT KIT Batang Serius Bikin Solusi Banjir di Celong

"Kami mulai mencoba mensinergikan kembali kaum pemuda di Kabupaten Kendal setelah lama tidak berkegiatan. Kami berharap, pandemi ini segera berakhir," tuturnya. 

Selain laga persahabatan antara Kokam dan Banser, beberapa laga masih mempertemukan sejumlah organisasi. 

Dengan harapan, bisa mengumpulkan donasi sebanyak mungkin untuk disumbangkan dalam membangun gedung pembelajaran. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved