Breaking News:

Berita Sukoharjo

Polres Sukoharjo Berhasil Bongkar Kasus Penipuan Sembako, Korban Merugi hingga Rp 500 Juta 

Polres Sukoharjo berhasil ungkap kasus penipuan sembako yang telah menelan korban sebanyak belasan orang dengan total kerugian mencapai Rp 500 juta.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: moh anhar

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Polres Sukoharjo berhasil ungkap kasus penipuan sembako yang telah menelan korban sebanyak belasan orang dengan total kerugian mencapai Rp 500 juta.  

Para pelaku yang diamankan adalah H alias Pak Yanto (57), T alias Bu Yanto (55), S alias Tantri (59), W alias Pak Asmo (56), dan S (61). 

“Motif pencurian dan penggelapan ini karena pelaku terlilit utang dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Rabu (29/9/2021). 

Baca juga: Di Liga 1 2021, Brian Ferreira Jalani Debut Bersama PSIS Kontra Madura United

Baca juga: Cerita Jasmani Peternak Murai Batu di Kartasura Sukoharjo, Dari Hobi hingga Kini Miliki Puluhan Ekor

Baca juga: Layanan Angkutan Trans Semarang Bakal Menjangkau hingga Gang Pemukiman, Pemkot Siapkan Subfeeder

Wahyu menyampaikan, pelaku merupakan komplotan ini terdiri dari lima orang. Masing-masing orang mempunyai peran masing-masing. 

Modus pencurian yang dilakukan tersangka adalah membeli barang-barang dari korban, lalu setelah barang tersebut dikirim korban, pelaku membayar dengan cek kosong kepada korban. 

“Setelah barang diterima dari korban, pelaku kemudian menjualnya dan langsung melarikan diri,” ungkapnya. 

Dia mengungkapkan, pelaku berhasil ditangkap di daerah Grobogan, dengan barang bukti berupa satu lembar cek senilai Rp 33 juta, nota pengiriman barang, 1 unit mobil APV, 1 unit sepeda motor, 2 unit HP,  sepatu, tas, dan pakaian hasil kejahatan. 

"Atas perbuatannya, pelaku diancam hukuman 4 tahun penjara atas tindak pidana penipuan dan atau penggelapan atau turut serta melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 KUH Pidana dan atau 372 KUH Pidana Jo 55 KUH Pidana," tandasnya. (*) 

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE : 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved