Breaking News:

Berita Kuliner

3 Menu Makanan Ini Cuma Dijual di Kereta Api yang Melewati Semarang, Purwokerto dan Yogyakarta

Menu makanan khusus ini merupakan sajian yang diproduksi oleh vendor Kereta Api Indonesia (KAI) dan hanya bisa dibeli di kereta api rute tertentu

Editor: muslimah
Tribunnews
Resep ayam kremes 

TRIBUNJATENG.COM - Tahukah Anda, beberapa stasiun kereta api di Jawa Tengah dan Yogyakarta menyediakan menu makanan khusus bagi para pelanggan kereta.

Menu makanan khusus ini merupakan sajian yang diproduksi oleh vendor Kereta Api Indonesia (KAI) dan hanya bisa dibeli di kereta api rute tertentu.

Simak tiga menu makanan khas kereta api stasiun di Jawa Tengah atau Yogyakarta, sesuai yang disampaikan oleh pihak KAI kepada Kompas.com, Selasa (28/9/2021) berikut ini.

1. Nasi Ayam Kremes

Nasi Ayam Kremes dari Pringsewu terdiri dari nasi putih, telur balado, tempe orek, dan ayam goreng kremes.

Satu porsi Nasi Ayam Kremes dijual seharga Rp 35.000 dan hanya tersedia di kereta api yang melewati Stasiun Semarang, Stasiun Purwokerto, atau Stasiun Yogyakarta.

2. Nasi Ayam Saos Padang

Selanjutnya, ada Nasi Ayam Saos Padang dari Pringsewu yang dijual seharga Rp 35.000 di kereta api yang melewati Stasiun Semarang, Stasiun Purwokerto, atau Stasiun Yogyakarta.

Nasi Ayam Saos Padang terdiri dari nasi putih, ayam saus padang, telur saus padang, tumis buncis, dan kerupuk.

3. Nasi Ayam Crispy

Vendor Pringsewu juga menawarkan Nasi Ayam Crispy bagi penumpang kereta api yang rutenya melewati Stasiun Semarang, Stasiun Purwokerto, atau Stasiun Yogyakarta.

Nasi Ayam Crispy dijual seharga Rp 25.000 dan berisi nasi putih, ayam crispy, saus sambal, dan kerupuk. (Kompas.com)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved