Breaking News:

Berita Semarang

Unika Soegijapranata Semarang Mulai Transisi Kuliah Tatap Muka

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang akan mulai melakukan transisi perkuliahan dari daring ke tatap muka.

istimewa
Rektor Unika, Ferdinandus Hindiarto 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang akan mulai melakukan transisi perkuliahan dari daring atau pembelajaran jarak jauh menuju luring atau tatap muka pada Senin (4/10/2021) mendatang.

Rektor Unika, Ferdinandus Hindiarto menyampaikan, atmosfer akademik di lingkungan kampus dengan perkuliahan tatap muka harus dilakukan segera tanpa menafikan pandemi masih berlangsung.

"Kami berupaya untuk adaptasi kembali. Memang tidak mudah. Namun jika online semakin lama, semakin susah ke kampus. Karena kampus tidak hanya tempat untuk transfer pengetahuan, kalau pengetahuan bisa didapatkan lewat digital learning. Tapi kampus tempat sesungguhnya untuk membentuk karakter," kata Ferdinandus usai pelantikan Wakil Rektor Unika secara virtual, Kamis (30/9/202).

Pembukaan kuliah tatap muka tentunya dilaksanakan dengan risiko terukur, persiapan yang baik dan bertahap.

Evaluasi perkuliahan tatap muka juga akan terus dilaksanakan menyesuaikan situasi covid yang berkembang.

Untuk tahap pertama besok pada 4 Oktober 2021, baru empat program studi (prodi) yang akan dibuka terlebih dulu melaksanakan kuliah tatap muka.

Yakni prodi teknik sipil, teknik elektro, kedokteran, dan magister profesi psikologi.

Ferdi, sapaan rektor, menuturkan ada syarat peserta didik yang diperbolehkan mengikuti perkuliahan offline.

Antara lain harus berdomisili di Kota Semarang atau dengan kata lain dekat dengan kampus.

"Untuk mahasiswa luar kota atau luar Jawa masih tetap menggunakan daring. Mereka akan kesulitan untuk kembali ke kampus, transportasinya, belum cari kos lagi dan sebagainya," ucap doktor bidang psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved