Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

10 Mahasiswa Universitas Ivet Semarang Lolos Program ICE Kemdikbud Ristek RI

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Luluk Elyana menyampaikan bahwa ke 10 mahasiswa ini juga akan mendapatkan beasiswa merdeka belajar.

Editor: abduh imanulhaq
UNIVERSITAS IVET
Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Ivet Dr Luluk Elyana memberikan arahan dan bimbingan program ICE Kemdikbud Ristek kepada 10 mahasiswa dan 7 Ketua Prodi di ruang pertemuan gedung Rektorat 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mahasiswa Universitas Ivet Semarang kembali menoreh prestasi dengan lolos program Merdeka Belajar untuk Semua melalui konsorsium lokapasar Indonesia Indonesia Cyber Education Institute (ICE Institute) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi (Kemdikbud Ristek).

Pada program tersebut, ada 10 mahasiswa dari 7 program studi di Universitas Ivet akan mengikuti perkuliahan secara daring untuk beberapa mata kuliah di universitas yang menjadi anggota konsorsium.

Program yang diketuai oleh Universitas Terbuka ini di antaranya beranggotakan UI, UGM, ITS, IPB, Pradita University, Binus University, UPH, dan UNJ.

Tujuh program studi (Prodi) yang akan mengirimkan mahasiswanya dari Universitas Ivet yaitu Prodi Pendidikan Informatika, Prodi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin, Prodi Pendidikan Geografi, Prodi Pendidikan Sejarah, Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Prodi Sistem Tehnologi Informasi serta Prodi Bimbingan Konseling.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Luluk Elyana menyampaikan bahwa ke-10 mahasiswa ini juga akan mendapatkan beasiswa merdeka belajar untuk semua.

"Beasiswa ini sangat banyak manfaatnya. Bagi mahasiswa nanti akan mendapat kesempatan mengikuti perkuliahan daring pada mata kuliah dari kampus-kampus terkemuka internasional yang ditawarkan oleh EdX. Kemudian yang pasti mendapatkan sertifikat resmi dari perguruan tinggi penyelenggara mata kuliah dan dari EdX yang dapat dialihkreditkan sebagai bagian dari program Merdeka Belajar Kemendikbudristek," ujar Dr Luluk Elyana saat memberikan pembekalan di ruang aula Gedung Rektorat, Rabu (29/9/2021).

Dia menambahkan, bagi perguruan tinggi dapat memperluas jejaring.

Khususnya terkait jejaring bagi mahasiswa untuk dapat menimba pengalaman belajar dari luar kampus asal sesuai dengan program Merdeka Belajar Kemendikbudristek.

Kemudian mahasiswanya lolos program Beasiswa Merdeka Belajar untuk semua dan berhasil menyelesaikan perkuliahan dari mata kuliah yang dipilih hingga memperoleh sertifikat akan memberikan nilai tambah bagi reputasi Universitas Ivet.

Dr Luluk Elyana menambahkan perolehan beasiswa tentu melalui proses seleksi yang ketat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved