Breaking News:

Universitas Harapan Bangsa Purwokerto

Universitas Harapan Bangsa Purwokerto Borong Gelar Juara dalam Event Internasional

Mahasiswa Universitas Harapan Bangsa berhasil memborong gelar juara pada event perkumpulan pelajar/mahasiswa berskala internasional.

Editor: abduh imanulhaq
UNIVERSITAS HARAPAN BANGSA
Universitas Harapan Bangsa memborong gelar dalam acara 5th Nursing Student Forum 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Mahasiswa Universitas Harapan Bangsa (UHB) berhasil memborong gelar juara pada event perkumpulan pelajar/mahasiswa berskala internasional.

Event tersebut merupakan ajang bagi mahasiswa Universitas Harapan Bangsa unjuk gigi kemampuan mereka.

Sebab, mahasiswa Universitas Harapan Bangsa tak hanya dibekali kompetensi sesuai prodi pilihan melainkan juga dibekali kompetensi bahasa asing.

Terutama bahasa  Inggris sejak awal masuk perkuliahan.

Event tersebut adalah “5th Nursing Student Forum” yang dihadiri mahasiswa dan pengajar (sebagai peserta dan penguji) yang berasal dari banyak universitas dan negara.

Di antaranya dari Thailand, Filipina, Indonesia, Australia, Inggris, Amerika, dan Korea Selatan.

Ajang ini diselenggarakan oleh Boromarajonani College of Nursing Phayao, Faculty of Nursing, Praboromarajchanok Institute, Thailand melalui Zoom dengan tema “How We Fight the Covid-19 : Research, Practice, and Innovations”.

Universitas Harapan Bangsa Purwokerto
Universitas Harapan Bangsa Purwokerto (IST)

Kampus tersebut telah menjalin kerjasama dengan Universitas Harapan bangsa sejak 2018.

Bentuk kerjasama yang dilakukan berupa kuliah pakar, narasumber dalam pembicara seminar tingkat nasional maupun internasional, dan penelitian kolaborasi,

Tidak hanya itu, turut berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan masing-masing kampus pun termasuk kerjasama yang dijalankan.

Terlebih lagi, dalam event ini salah satu dosen Universitas Harapan Bangsa yaitu Barlian, S.pd, M.Hum diundang langsung oleh penyelenggara acara sebagai salah satu ketua dewan juri perlombaan.

Dari seluruh mahasiswa Universitas Harapan Bangsa yang turut dalam perlombaan, ada beberapa meraih gelar juara untuk kategori lomba Research Presentation, dan Innovation Presentation.

Pemenang lomba Research Presentation, Juara 1 diraih oleh Rafi .R. Khaqiqi (Prodi S1 Farmasi), juara 2 diraih oleh Agusti Wahyu Lestari (Prodi S1 Farmasi), kemudian juara 4 diraih oleh Imas Dian Munding Arum (Prodi S1 Farmasi), dan juara 5 diraih oleh Natalia Jayanti Mandasari, Amrik Guntama (Prodi S1 Keperawatan), Nofa Yuliana (Prodi D3 Kebidanan), dan Nur Yana (Prodi S1 Farmasi).

Terakhir lomba Innovation Presentation diraih oleh Liana Febrianti (Prodi S1 Farmasi) sebagai jura 2 pada lomba tersebut.

Hal ini menunjukkan kompetensi mahasiswa Universitas Harapan Bangsa mampu bersaing di kancah internasional. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved