Breaking News:

Liga 2 Tahun 2021

Imbang dari Persis Solo, Persijap Jepara Main Sesuai Arahan Pelatih Jaya Hartono 

Asisten Pelatih Persijap Jepara, Suganda, sebut permainan anak asuhnya ketika melawan Persis Solo sesuai arahan pelatih Jaya Hartono. 

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: moh anhar
(TRIBUNNEWS.COM/MUHAMMAD NURSINA)
Pemain Persis Solo, Ferdinand Sinaga (tengah) menunggu bola dari umpan rekannya dalam pertandingan pekan kedua Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (5/10/2021) malam. Pertandingan Persijap vs Persis berakhir dengan skor 1-1. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Asisten Pelatih Persijap Jepara, Suganda, sebut permainan anak asuhnya ketika melawan Persis Solo sesuai arahan pelatih Jaya Hartono. 

Diketahui, Jaya Hartono mendapatkan sanksi dari PSSI sehingga tidak bisa membersamai skuad Laskar Kalinyamat di Stadion Manahan. 

Namun, menurut Suganda, para penggawa Persijap sudah seperti arahan Jaya Hartono yakni harus bermain keras namun tidak kasar. 

Baca juga: 100 Pedagang Mengadu Persoalan Penataan Pasar Johar ke Dinas Perdagangan Kota Semarang

Baca juga: Laskar Sambernyawa Gagal Raih Poin Penuh dari Persijap Jepara, Pelatih Persis Akui Permainan Buruk 

Baca juga: Ibu di Wonogiri Bunuh Diri Terilit Utang 25 Pinjol, Ini Pengalaman para Pemakai

“Kami cepat mengambil keputusan dan terus bergerak. Kami siap bertarung dalam keadaan apapun,” ucapnya, Selasa (6/10/2021) malam. 

Suganda membantah, bila ada anggapan kiper Harlan Suardi mengulur waktu, namun hanya memanfaatkan situasi.
Sementara itu, Pemain Persijap, Ardan Aras, mengatakan, dia bersama rekan satu timnya dalam menjamu Persis Solo tidak mengenal lelah hingga babak kedua selesai dengan tambahan waktu 7 menit. 

Dalam pertandingan di lapangan, permainan skuad Persis Solo M. Kanu dan Arapenta Lingka Poerba kerap kali membuat kesalahan. 

Hal itu membuat pemain Persijap Jepara leluasa masuk ke lini pertahahan Persis Solo. 

Masuknya Ferdinan Alfred Sinaga bersamaan dengan Yu Hyunkoo di pertengahan babak dua juga tak mengubah apapun, yakni tetap 1-1 hingga peluit panjang wasit. 

Setelah itu, pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, memilih menarik Beto Goncalves dengan mengganti pemain tengah Assanur Rijal juga belum mampu menguasai lini tengah Laskar Sambernyawa. 

Wasit memberikan tambahan waktu 7 menit di babak kedua. 

Baca juga: Tujuan MOTION 2021 Siapkan Desainer Muda Indonesia Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Baca juga: Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik, Ustaz Solmed Laporkan Lurah Cisewu dan Panita Pengajian ke Polisi

Baca juga: Aksi Begal di Banjarnegara, Pelaku Seret Korban, Rampas Perhiasan Handphonenya

Bahkan, Persis Solo dua kali mendapat tendangan bebas di depan kotak pinalti. Namun, keduanya berakhir melambung dari gawang. 

Yu Hyunkoo turun mengambil dua tendangan bebas itu. Di menit akhir, Kiper Persijap Jepara diganjar kartu kuning oleh wasit karena berusaha mengulur waktu. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved