Breaking News:

Berita Kriminal

Penggerebekan Kampung Narkoba di Surabaya, Pengedar Punya Sistem Alarm, 2 TO Tak Tertangkap

450 personil diturunkan dalam penggerebekan kampung narkoba di Jalan Kunti yang berada di Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir, Surabaya.

Editor: rival al manaf
(Dok Humas Polda Jatim)
AKBP Syamsul Makali Kabag Bin Ops Ditresnarkoba Polda Jatim Saat Memimpin Razia di Jalan Kuti Kelurahan Sidotopo Kecamatan Semampir Surabaya, pada Rabu (06/10/2021) Dini Hari,(Dok Humas Polda Jatim) 

TRIBUNJATENG.COM, SURABAYA - 450 personil diturunkan dalam penggerebekan kampung narkoba di Jalan Kunti yang berada di Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir, Surabaya.

Meski demikian upaya itu hanya mendapat empat paket sabu dan satu orang target operasi.

Pasalnya pengedar ternyata punya sistem alarm yang memberitahu kedatangan polisi.

Bilik-bilik kecil yang terbuat dari kayu beratapkan terpal berjejer di daerah itu dan kerap sekali dijadikan tempat transaksi dan pesta narkoba jenis sabu.

Baca juga: Game Funny Match Aplikasi Penghasil Uang Tidak Perlu Daftar Akun

Baca juga: HARU BIRU! Istri Cegat Suami di Pinggir Jalan Tol untuk Antarkan Makanan, Sudah 3 Bulan Tak Bertemu

Baca juga: 1 dari 5 Penduduk Indonesia Rentan Alami Gangguan Jiwa

Pada saat didatangi rombongan petugas gabungan dari Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jatim bersama personel Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim, Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Surabaya, Rabu (6/10/2021) dini hari, aparat disambut dengan bunyi alarm yang mengaung-ngaung.

"Sebanyak 450 pasukan gabungan diturunkan untuk mengamankan lokasi."

"Setibanya di kampung narkoba ini, petugas langsung melakukan penyisiran di tempat-tempat yang diduga kerap digunakan untuk melakukan pesta sabu," kata Kabag Bin Ops Ditresnarkoba Polda Jatim AKBP Syamsul Makali saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (7/10/2021).

Menurut Syamsul, akses menuju tempat untuk sampai ke bilik-bilik kecil yang berjajar itu harus melalui di gang sempit yang berliku-liku.

Di tempat itu telah terpasang alarm pemadam, memiliki fungsi untuk peringatan bahwa ada petugas kepolisian datang ke lokasi.

Di tempat yang dikenal dengan kampung narkoba tersebut petugas menemukan barang bukti 4 paket (sabu).

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved