Breaking News:

Berita USM

75 Mahasiswa USM Ikuti LKMM Tingkat Menengah

Sebanyak 75 mahasiswa Universitas Semarang (USM) mengikuti Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) tingkat menengah.

Editor: rival al manaf
Dokumentasi USM
Rektor USM Andy Kridasusila saat memberikan sambutan 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 75 mahasiswa Universitas Semarang (USM) mengikuti Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) tingkat menengah, di Wisma Binadarma Salatiga pada 8-10 Oktober dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hadir dalam pembukaan LKKMM tingkat menengah antara lain Rektor USM Andy Kridasusila SE MM, Wakil Rektor II Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP, Wakil Rektor III Dr Supari MT, Ketua BPM USM Haris Murmato MM,dan para kepala biro serta pemandu LKMM.

Dalam sambutannya Andy mengatakan, pandemi covid 19 ini harus kita hadapi bersama dan terkait kegiatan kemahasiswaan harus mencari solusi bersama diantara tetap menggelar kegiatan LKMM ini dengan menerapkan protokol Kesehatan dan peserta di swab antigen terlebih dahulu.

Baca juga: USM Semarang Benchmarking ke Telkom University Bandung

Baca juga: USM Belajar Pengelolaan Teknologi Informasi ke Telkom University

“Selama pandemi pemerintah telah memberikan support di berbagai bidang kegiatan antara lain bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi” ungkap Andy.

“LKMM tingkat menengah sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan softskill mahasiswa agar memilki SDM unggul, kedepan kalian semua akan memegang peranan penting dalam dalam berbagai aktifitas”. Andy menambahkan bahwa USM memiliki jumlah mahasiswa terbanyak diantara PTS yang ada di Kota Semarang. Untuk itu lulusan USM harus professional, beradab, berkeeindonesiaan dan berwawasan IT.

75 Mahasiswa USM Ikuti LKMM Tingkat Menengah
75 Mahasiswa USM Ikuti LKMM Tingkat Menengah (Dokumentasi USM)

Menurut Kepala Biro akademik, kemahasiswaan dan alumni Tirta Kumkamdhani MM, para peserta yang merupakan perwakilan dari aktifis organisasi kemahasiswaan ini mendapatkan materi kepemimpinan, rencana pengembangan organisasi kemahasiswaan, konsep SaHaBat sebagai alat analisis organisasi, materi pro aktif, sistem pengelolaan SDM, pemanfaatan IT dan literasi digital dalam pengembangan organisasi, pengambilan keputusan serta komunikasi efektif.

Selain itu para peserta juga diberikan simulasi dan studi kasus problem solving, outbond, public speaking dan lain-lain. Dia menambahkan narasumber yang dihadirkan pada kesempatan tersebut adalah, Andy Kridasusila SEMM, Dr Supari MT, Iswoyo MP, Bambang  Sulitiyanto MAgr PhD, Saiful Hadi MKom, Gita Aprinta MSi, Sentot Banyuaji STP. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved