Breaking News:

Berita Karanganyar

Pemkab Karanganyar Akan Jamin Pendidikan Anak Yatim Piatu Karena Covid-19

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar akan menjamin keberlangsungan pendidikan anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19

Penulis: Agus Iswadi | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Agus Iswadi
Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyerahkan bantuan kepada perwakilan anak yatim yang orang tua meninggal dunia karena Covid-19 dari Baznas Jateng dan Baznas Karanganyar di Anthurium Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin (11/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar akan menjamin keberlangsungan pendidikan anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono usai acara penyerahan bantuan paket sekolah kepada 145 anak yatim dari Baznas Jateng serta Baznas Karanganyar di Anthurium Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin (11/10/2021).

Lantaran masih dalam situasi pandemi Covid-19, penyerahan bantuan secara simbolis dihadiri 16 anak yatim. Sedangkan sisanya akan diberikan langsung ke rumah penerima bantuan.

Mereka yang mendapatkan bantuan ini umurnya berkisar 4-15 tahun.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pihak DP3AKB Kabupaten Karanganyar telah menyetorkan data anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19 sebanyak 638 orang per Agustus 2021.

Akan tetapi saat ini yang mendapatkan bantuan paket sekolah ada sebanyak 145 orang anak yatim.

Data anak yatim piatu di wilayah Kabupaten Karanganyar tersebut telah dikirimkan ke DP3AKB Jateng untuk mendapatkan bantuan paket sekolah yang disalurkan melalui Baznas Jateng.

Ketua Baznas Jateng, Ahmad Daroji menyampaikan, pemberian bantuan ini dilakukan menindaklanjuti perintah dari Gubernur Jateng.

Data anak yatim piatu dihimpun dari DP3AKB Jateng. Saat ini di Kabupaten Karanganyar yang mendapatkan bantuan paket sekolah ada sebanyak 145 orang.

"Kita koordinasi se-Jateng agar anak-anak kita jangan kehilangan masa depannya," katanya usai acara.

Dia menuturkan, selain memberikan bantuan paket sekolah, Baznas nantinya juga akan berupaya supaya anak-anak tersebut dapat meneruskan jenjang pendidikannya.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan, saat ini yang justru hendak ditindaklanjuti supaya anak-anak tersebut tetap menempuh pendidikan hingga tuntas minimal tingkat SMA.

"Kita jaga, kita dampingi, kita data agar pendidikannya kita tuntaskan. Jangan sampai mereka putus sekolah. Kita akan tuntaskan, akan kita bebaskan biaya sekolah mereka minimal tingkat SLTA. Bagai yang kedepan mau kuliah ada kemudahan-kemudahan. Yang setelah lulus SMK kita berikan pelatihan supaya memiliki keterampilan," jelasnya. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved