Breaking News:

Berita Semarang

Dirut PDAM Tirta Bumi Serasi Kabupaten Semarang Tanggapi Tuntutan Pendemo

Dirut PDAM Tirta Bumi Serasi Kabupaten Semarang, Guswakhid Hidayat angkat suara terkait polemik internal di tubuh perusahaan yang dipimpinnya.

Penulis: hermawan Endra | Editor: moh anhar

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Bumi Serasi Kabupaten Semarang, Guswakhid Hidayat angkat suara terkait polemik internal di tubuh perusahaan yang dipimpinnya.

Menurutnya, kebijakan yang diambil telah berdasar pada regulasi yang berlaku. Seperti misalnya yang dikeluhkan sebagian karyawan perihal penetapan Penghitungan Dasar Pensiun (PhDP) Tahun 2019 yang menggantikan PhDP 2017.

"Sudah tidak diperbolehkan model seperti 2017 sudah dilarang OJK (Otoritas Jasa Keuangan), jadi kami tidak bisa seperti model 2017. Regulasinya memang tidak bisa," kata Guswakhid Hidayat.

Guswakhid Hidayat menambahkan, pihaknya selalu memperhatikan kesejahteraan karyawan. Segala kebijakan yang diambil juga mengikuti ketentuan ketenagakerjaan, dan sudah sesuai aturan yang ada. 

Baca juga: Kejari Periksa Kasus Dugaan Pemotongan Dana Hibah Koni Kudus Rp 2 Juta

Baca juga: Capaian Vaksinasi Kabupaten Batang Rendah, Dapat Tambahan Stok Vaksin 54 Ribu Vial

Baca juga: Lima Tim ITTP Purwokerto Masuk Top 120 Innovillage 2021

"Kita memutuskan berdasar hasil penyesuaian aturan dari keputusan OJK No. 178/NB 11/2020 tentang Pengesahan Peraturan Dana Pensiun Bersama," jelas Guswakhid. 

Mengenai tuntutan audit, Guswakhid menegaskan bahwa PDAM Kabupaten Semarang sudah diaudit secara internal oleh auditor eksternal yang ditunjuk oleh Dewan Pengawas PDAM.

"Sebagai perusahaan terbuka, tentu PDAM diwajibkan untuk menjalani audit secara berkala," terangnya. 

"Kami akan menjalin komunikasi mengenai apa yang mereka kehendaki. Tentunya sesuai aturan yang ada, dan kami akan terapkan sesuai aturan yang berlaku saat ini",kata Guswakhid

Sebelumnya diberitakan, sekelompok karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bumi Serasi Kabupaten Semarang menggelar aksi demo di Kantor Pusat PDAM Kabupaten Semarang, Rabu (13/10).

Mereka merasa kecewa dengan kepemimpinan Direktur Utama Gus Wakhid Hidayat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved