Breaking News:

PNS

Keluarga PNS Karanganyar Dikumpulkan, Buka Lapak Jualan: Belonjo Cedakan Wae

Keluarga PNS Karanganyar dikumpulkan ramaikan bazaar peringatan hari ulangtahun Kabupaten Karanganyar.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
istimewa
Sekda Karanganyar, Sutarno meninjau lapak milik saat acara bazar di belakang Kantor Setda Karanganyar, Jumat (15/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menggelar bazar yang diikuti para Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN di belakang Kantor Setda Karanganyar, Jumat (15/10/2021).

Ada sekitar 20 lapak yang menjual berbagai kebutuhan seperti sembako, kuliner, sayur, bibit tanaman, dan lainnya.

Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-104 Kabupaten Karanganyar pada 18 November 2021 mendatang.

Sekda Karanganyar Sutarno menyampaikan, bazar ini untuk memfasilitasi para PNS dan keluarga untuk mempromosikan usahanya.

Dia mengapresiasi para PNS yang memiliki usaha sehingga tidak hanya mengandalkan penghasilan yang diperoleh dari gaji saja.

"Kita beri kesempatan untuk aktualisasi diri. Kita memberikan motivasi kepada mereka untuk mengembangkan diri," katanya.

Sementara itu, Kepala Bagaian Organisasi Setda Karanganyar, Nurhayati menambahkan, tidak menutup kemungkinan bazar ini akan digelar secara rutin sebagai upaya membangkitkan perekonomian masyarakat.

"Kami dari teman-teman Sekda yang mempunyai usaha kecil dengan mengadakan bazar bersama dengan pembiayaan kami, Swadaya dari teman teman. Maksud diadakan bazar ini yaitu dengan prinsip “dari kita untuk kita”. Belonjo cedakan wae untuk meningkatkan kesejahteraan dari teman-teman kita," ungkapnya. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved