Breaking News:

Fokus

Fokus : Tiga Buat Mahesa Jenar

BUAH manis didapat PSIS Semarang pada laga pembuka seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Surakarta pada Jumat (15/10) sore

Penulis: deni setiawan | Editor: Catur waskito Edy
tribunjateng/grafis/bram
Deni Setiawan Wartawan Tribun Jateng 

oleh Deni Setiawan

Wartawan Tribun Jateng

BUAH manis didapat PSIS Semarang pada laga pembuka seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Surakarta pada Jumat (15/10) sore. Gerak impresif disajikan tim Mahesa Jenar pasca peluit wasit dibunyikan di babak pertama.

Pada laga pekan ketujuh ini, PSIS Semarang sukses mendapatkan tiga poin dari tiga gol tanpa balas saat berhadapan dengan Persik Kediri.

Adapun penyumbang ketiga gol tersebut melalui heading Andreas Chrismanto Ado pada menit ke 20. Selang 13 menit kemudian dicetak Septian David Maulana yang sukses memanfaatkan umpan Riyan Ardiansyah.

Adapun gol ketiga sebelum turun minum atau tepatnya pada menit ke 43 adalah Fredyan Wahyu Sugiantoro hasil penetrasi di depan mulut gawang Persik Kediri.

Keyakinan menang dalam laga tersebut, PSIS terlihat menurunkan daya gedornya dan memilih bertahan di babak kedua. Pilihan tersebut pun coba terus dimanfaatkan Persik untuk mengejar ketertinggalan. Satu kesempatan Doinatan Machado untuk mencetak gol di menit ke 60 pun terbuang. Tendangannya masih bisa ditepis Jandia Eka Putra.

Peluit panjang pun terdengar keras. Babak kedua telah usai. PSIS Semarang secara resmi memenangi duel klasik lawan Persik Kediri itu.

Sebuah apresiasi patut diberikan kepada tim yang bermarkas di Kota Semarang itu. Sejak awal bergulirnya Liga 1, Mahesa Jenar belum terkalahkan dan sementara waktu ini bertengger di urutan kedua klasemen.

Debut ciamik tentunya diraih PSIS Semarang. Tak sekadar buah manis dalam mengawali seri kedua Liga 1, namun juga tampilan perdana pelatih kepala Ian Andrew Gillan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved