Breaking News:

Berita Pati

Joko "Gethuk" Susilo Resmi Jadi Pelatih AHHA PS Pati, Gantikan Ibnu Grahan yang Mundur

AHHA PS Pati atau Putra Safin Grup (PSG) Pati resmi menunjuk Joko "Gethuk" Susilo sebagai pelatih kepala.

AHHA PS Pati
Joko Susilo memberikan arahan pada pemain dalam sesi latihan AHHA PS Pati (PSG Pati) 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - AHHA PS Pati atau Putra Safin Grup (PSG) Pati resmi menunjuk Joko "Gethuk" Susilo sebagai pelatih kepala.

Mantan pelatih Arema FC dan Persik Kediri ini menggantikan posisi Ibnu Grahan yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Hal ini dikonfirmasi Manajemen AHHA PS Pati melalui rilis yang diterima Tribunjateng.com, Sabtu (16/10/2021).

Joko Susilo menuturkan, sebetulnya pihaknya sudah mulai "menukangi" PSG Pati dalam pertandingan Liga 2 melawan Persijap 11 Oktober lalu.

"Kemarin sebenarnya saya sudah mulai masuk di pertandingan melawan Persijap, meskipun belum dapat memenangi pertandingan. Saya sudah memahami apa-apa yang harus kami perbaiki. Sesuai dengan semboyan, kami harus kerja keras," kata dia.

Ia menyadari tugas berat yang ia emban. Terlebih dalam tiga pertandingan awal di Liga 2, PSG Pati belum satu kali pun meraih kemenangan. 

"Kami harus bekerja ekstra keras lagi untuk mengembalikan tim ke jalur yang sebenarnya. Meskipun berat, karena laga besok (vs PSIM) kami tanpa dua pemain belakang (yang terkena kartu merah di laga vs Persijap). Tapi tidak ada yang tak mungkin. Harus tetap optimis dan siapkan beberapa opsi," tegas Joko.

Ditanya mengenai tim lawan di dua laga mendatang, ia mengatakan bahwa PSIM Yogyakarta adalah tim yang bagus dengan pemain-pemain yang berkualitas.

"Beberapa pemain sempat menjadi pemain saya. Ada Purwaka Yudi, ada Beni Wahyudi, dan lain-lain adalah pemain bagus. Tapi kami juga harus mempersiapkan diri dengan lebih baik dari mereka. Adapun PS HW adalah tim dengan banyak pemain muda yang memiliki tenaga dan kolektivitas bagus, juga tidak bisa dipandang sebelah mata," papar dia.

Joko mengatakan, anak-anak asuhnya di klub milik Atta Halilintar dan Putra Siregar ini sudah mulai memahami kebutuhan tim. Mereka sudah mulai menghilangkan ego masing-masing. 

"Itu yang saya harapkan. Semua adalah kerja untuk tim," tutup dia. (mzk)

Baca juga: PSG Pati Dikalahkan PSCS Cilacap, Ini Komentar Atta Halilintar

Baca juga: Hasil Liga 2: PSCS Cilacap Kalahkan PSG Pati dengan Skor 2-1

Baca juga: PSG Pati Pulang Bawa Tangan Kosong, Dibantai PSCS Cilacap 2-1 di Stadion Manahan Solo

Baca juga: PSCS Cilacap Unggul Sementara Atas PSG Pati, 2 Gol Lewat Tendangan Bebas dan Sundulan 

ti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved