Breaking News:

Berita Batang

Kecelakaan Laut Kapal Nelayan di Batang Tersambar Petir, Satu ABK Hilang

Kapal perikanan nelayan KM Bintang Kejora dengan ukuran 4 Gross Ton (GT) mengalami kecelakaan laut di mil perairan laut Batang.

Penulis: dina indriani | Editor: m nur huda
ISTIMEWA
ilustrasi kapal tenggelam 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Kapal perikanan nelayan KM Bintang Kejora dengan ukuran 4 Gross Ton (GT) mengalami kecelakaan laut di mil perairan laut Batang.

Kecelakaan kapal milik Kusaini (45 ) warga Desa Klidang Lor Kecamatan Batang diduga akibat tersambar petir.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua DPC HNSI Kabupaten Batang Teguh Tarmujo.

"Iya benar, kapal atau perahu dengan alat tangkap arad tersebut berangkat dari Pelabuhan Batang pada 16 Oktober 2021 sekitar pukul 06.00 WIB.

Kejadian kecelakaan sekira pukul 24.00 WIB, saat itu mereka tengah beraktifitas cuaca hujan lebat dan ombak besar, tiba-tiba ada petir yang menyambar kapal," jelas Tarmujo saat dihubungi, Minggu (17/10/2021).

Adapun kejadian tersebut diperkirakan perairan Barang di 6 derajat Lintang Utara - 47 derajat Bujur Timur, atau sekitar 5 mil Utara perairan Batang

Lebih lanjut, dikatakannya KM Bintang Kejora berangkat melaut dengan 3 anak buah kapal (ABK)  yaitu sdr.

Kusani (45) warga desa Klidang Lor, Wahidi (52) warga dukuh Milingan Kelurahan Karangasem Utara Batang dan Casdono (42) warga dukuh Kertosari kelurahan  Kasepuhan Kecamatan Batang.

Akibat kecelakaan laut tersebut, ABK  Casdono menderita luka di bagian paha kaki sebelah kiri dan Wahidi yang merupakan juru mudi perahu tersebut terpental ke laut. 

Dua rekannya berusaha untuk mencari, tapi sampai pagi belum ada tanda-tanda ditemukan.

"Satu ABK masih belum ditemukan, ini saya mendampingi ABK yang selamat  untuk membuat laporan resmi ke pihak Satpolair Polres Batang,"pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved