Breaking News:

Berita Internasional

Korea Utara Berhasil Uji Coba Peluncuran Rudal Balistik dari Kapal Selam di Laut Jepang

Korea Utara mengonfirmasi telah berhasil menguji coba peluncuran rudal balistik kapal selam (SLBM) baru.

Kompas.com/Istimewa
Foto yang dirilis pemerintah Korea Utara menunjukkan proyektil yang diduga merupakan rudal balistik ditembakkan oleh Akademi Sains Pertahanan di sebuah lokasi rahasia pada 25 Maret 2021.(Korean Central News Agency/Korea News Service via AP) 

TRIBUNJATENG.COM, PYONGYANG - Korea Utara telah melakukan serangkaian uji coba rudal dalam beberapa pekan terakhir, termasuk senjata teknologi hipersonik dan jarak jauh.

Pyongyang mengonfirmasi telah berhasil menguji coba peluncuran rudal balistik kapal selam (SLBM) baru.

Hal itu membenarkan laporan dari Korea Selatan pada Selasa (19/10/2021).

Baca juga: Tak Mau Kalah dari Korsel, Korea Utara Uji Coba Luncurkan Rudal Hipersonik

Kantor berita Korea Utara, KCNA, mengatakan, rudal balistik itu memiliki "banyak teknologi panduan kontrol canggih", dan ditembakkan dari kapal selam yang sama seperti uji coba pada 2016.

Sementara itu, dalam laporan media Pemerintah Korea Utara tersebut tidak sedikit pun menyebutkan nama pemimpin negara komunis, Kim Jong Un.

Melansir BBC pada Rabu (20/10/2021), itu mensinyalir bahwa Kim Jong Un tidak hadir dalam uji coba peluncuran rudal balistik.

Korea Utara telah melakukan serangkaian uji coba rudal dalam beberapa pekan terakhir, termasuk senjata teknologi hipersonik dan jarak jauh.

Beberapa uji coba senjata Korea Utara tersebut melanggar sanksi internasional yang dijatuhkan secara ketat kepada negara pemerintahan Kim Jong Un.

Korea Selatan secara khusus dilarang oleh PBB untuk menguji coba peluncuran rudal balistik serta senjata nuklir.

PBB menganggap rudal balistik lebih mengancam daripada rudal jelajah karena dapat membawa muatan yang lebih kuat, memiliki jangkauan yang lebih jauh, dan dapat meluncur lebih cepat.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved