Breaking News:

Rokok Ilegal

Warga Karanganyar Boleh Lapor ke Satpol Kalau Temukan Rokok Ilegal

Satpol PP Karanganyar berharap masyarakat dapat terlibat mengawasi peredaran rokok ilegal.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Diskominfo Karanganyar
Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan sambutan dalam acara sosialisasi penggunaan cukai rokok di wilayah Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar, Kamis (21/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Satpol PP Karanganyar berharap masyarakat dapat terlibat mengawasi peredaran rokok ilegal atau tanpa cukai di wilayah Kabupaten Karanganyar.

Dalam upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat kaitannya dengan cukai, Satpol PP menggandeng Bea Cukai Solo dan jajaran Polres Karanganyar. Adapun sosialisasi tentang penggunaan cukai rokok digelar oleh Satpol PP di Lapangan Desa Gawanan Kecamatan Colomadu pada Kamis (21/10/2021).

Kepala Satpol PP Karanganyar, Yophy Eko Jati Wibowo menyampaikan, kegiatan sosialisasi terkait cukai akan digelar di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Karanganyar secara bertahap. Peserta yang diundang mulai dari perangkat kecamatan, desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan karang taruna. 

"Diharapkan dengan memberikan pemahaman kepada peserta sosialisasi dapat menyampaikan kepada warga dalam pertemuan. Sehingga dapat meningkatkan peran serta masyarakat," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com. 

Menurutnya dengan begitu APBN dari hasil cukai rokok dapat optimal dengan menekan peredaran rokok tanpa cukai. Apabila masyarakat mendapati adanya peredaran rokok ilegal dapat melaporkan ke Satpol PP, polisi maupun Bea Cukai. 

Sementara itu Bupati Karanganyar, Juliyatmono menceritakan, forum anak di Kabupaten Karanganyar sempat menggelar audiensi pada akhir September 2021.

Mereka meminta supaya aturan mengenai iklan rokok ditegakkan karena Kabupaten Karanganyar termasuk dalam Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat pratama. 

"Mereka minta supaya ditegakkan aturannya (iklan rokok) di tempat yang memang diizinkan," imbuhnya. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved