Breaking News:

Berita Karanganyar

DETIK-DETIK Mobil Knalpot Brong yang Resahkan Warga di Karanganyar Diamankan

Jajaran Satlantas Polres Karanganyar bersama anggota Polsek Jumantono mengamankan satu mobil Calya putih Nopol BK 1335 AU yang meresahkan masyarakat.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Catur waskito Edy
agus iswadi
KBO Satlantas Polres Karanganyar mengecek ambang batas suara knalpot di halaman Kantor Satlantas Polres Karanganyar, Sabtu (23/10/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR -- Jajaran Satlantas Polres Karanganyar bersama anggota Polsek Jumantono mengamankan satu mobil Calya putih Nopol BK 1335 AU yang meresahkan masyarakat. 

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko melalui KBO Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Anggoro Wahyu S menyampaikan, kegiatan tersebut menindaklanjuti aduan dari masyarakat karena terganggu dengan suara knalpot mobil yang melebihi ambang batas.

Lanjutnya, video yang memperlihatkan mobil knalpot brong tersebut melintas di wilayah Karanganyar sempat viral di media sosial. 

"Kami melakukan penyelidikan, selang beberapa hari bersama anggota Polsek Jumantono berhasil menindak mobil tersebut pada Jumat malam. Saat itu pengendara pulang kuliah. Dibuntuti oleh warga," katanya kepada Tribunjateng.com, Sabtu (23/10/2021). 

Mobil tersebut sempat dihentikan oleh warga sekitar saat melintas di wilayah Jumantono. Diketahui pengemudi mobil bernama Togi merupakan warga Jumantono dan kuliah di Solo. 

Lanjutnya, anggota Polsek Jumantono yang kebetulan melakukan patroli di wilayah tersebut kemudian mengamankan pemuda itu sebelum akhirnya menghubungi anggota Satlantas Polres Karanganyar

"Kami lakukan tilang kepada pengemudi. BB (mobil) dibawa ke Mako Satlantas. Kami beri imbauan, kemungkinan minggu depan yang bersangkutan ke Satlantas untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan mengganti knalpot sesuai standar," ucapnya.

Iptu Anggoro menuturkan, suara knalpot mobil Calya itu ternyata bisa disesuaikan oleh pemiliknya. Saat dilakukan pengecekan ambang batas suara oleh anggota Satlantas Polres Karanganyar, suara knalpot mobil tersebut bisa lebih dari 110 dB (desibel).

"Normalnya 90 dB itu pengecekan di dalam ruangan. Di luar ruangan kami beri dispensasi 95 dB," terangnya. 

Penindakan pelanggaran tidak hanya dilakukan oleh Satlantas Polres Karanganyar terhadap sepeda motor knalpot brong, melainkan juga terhadap mobil knalpot brong. (Ais).

Baca juga: Peringati HDKD, Imigrasi Semarang Bagikan Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Baca juga: Susi Senang Produknya Laris Manis di Festival Pasar Sehat UMKM Semarang: Sehari Kantongi Rp 3 Juta

Baca juga: Pemkab Kebumen Akui Peran Pesantren dalam Pengendalian Covid 19

Baca juga: Ramalan Zodiak Cinta Besok Minggu 24 Oktober 2021, Cancer Merasa Tak Dihargai

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved