Breaking News:

Berita Video

Video Angin Puting Beliung Terjang 6 Desa di Slawi Ratusan Rumah Rusak

Bencana alam angin puting beliung merusak setidaknya ratusan rumah warga baik rusak ringan, sedang, dan berat di enam Desa wilayah Kecamatan Jatinegar

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI -  Berikut ini video angin puting beliung terjang 6 desa di Slawi ratusan rumah rusak.

Bencana alam angin puting beliung merusak setidaknya ratusan rumah warga baik rusak ringan, sedang, dan berat di enam Desa wilayah Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, pada Jumat (22/10/2021) kemarin. 

Enam Desa yang terdampak angin puting beliung yaitu Desa Cerih, Desa Sumbarang, Desa Kedungwungu, Desa Penyalahan, Desa Argatawang, dan Desa Gantungan. 

Menurut salah seorang warga yang rumahnya turut mengalami kerusakan, Widodo mengungkapkan, pada saat kejadian cuaca gerimis dan tiba-tiba langsung terjadi angin besar kemudian langsung merusak atap rumah warga. 

Beberapa ada yang rusak parah tapi ada juga yang hanya genteng bergeser sehingga masih bisa dibetulkan saat itu juga. 

Namun, warga Desa Cerih ini menyebut di sekitar rumah nya banyak pepohonan yang tumbang dan menimpa rumah warga. 

"Kalau detail nya berapa rumah yang rusak saya tidak tahu jumlah pastinya, namun kalau di sekitar rumah saya ada dua rumah yang rusak berat sisanya rusak di bagian atap," ungkap Widodo, pada Tribunjateng.com, Sabtu (23/10/2021). 

Pasca kejadian, baik warga, pemerintah desa, relawan dari BPBD, PMI, dan lain-lain langsung membantu terutama rumah yang mengalami kerusakan ataupun pohon tumbang. 

Sementara itu, Kepala Desa Cerih Ali Mashar menjelaskan, sejauh ini sesuai data yang ia terima kondisi rumah yang mengalami rusak berat sekitar 30 rumah.

Adapun yang mengalami kerusakan ringan dan sedang mencapai angka ratusan rumah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved