Breaking News:

Berita Kudus

Meski Banyak Desa di Kudus Berstatus Zona Hijau, Prokes Tetap Diminta Diterapkan

Hampir sebagian besar desa di Kabupaten Kudus berstatus zona hijau Covid-19. Sedangkan desa yang berstatus zona kuning hanya 10 desa.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/RAKA F PUJANGGA
?Mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) menjalani vaksinasi bersinergi dengan Polres Kudus, Rabu (22/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Hampir sebagian besar desa di Kabupaten Kudus berstatus zona hijau Covid-19. Sedangkan desa yang berstatus zona kuning hanya 10 desa.

"Sekarang sudah tidak ada yang zona oranye. Hampir semuanya hijau dan masih ada beberapa yang kuning," kata Bupati Kudus HM Hartopo.

Dilansir dari corona.kuduskab.go.id, saat ini masih ada 10 desa yang berstatus zona kuning. Kesepuluh desa tersebut yakni Glagahwaru, Undaan Kidul, Pasuruan Lor, Demaan, Ngembalrejo, Klumpit, Jurang, Gondosari, Puyoh, dan Tergo. Selain itu, berstatus zona hijau.

Baca juga: Ngarijo Senang Rumah Reot Peninggalan Orangtuanya di gunungpatI Semarang Diperbaiki Polisi

Baca juga: Warga Semarang Semangati Polisi Gempur Pinjol, Netizen: Semoga Bukan Euforia Sesaat

Baca juga: Suksesi Pura Mangkunegaran, Ada Gelagat Persaingan antara Paundra dan Bhre?  

"Meskipun demikian, kami berharap warga tetap menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas," kata Hartopo.

Melalui penerapan protokol kesehatan kesehatan yang ketat, katantya, kasus aktif Covid-19 bisa ditekan. Sehingga pemulihan ekonomi bisa terus berjalan.

Meski sebagian besar desa di Kudua berstatus zona hijau, namun PPKM masih anteng di level 3. Hal itu lantaran capaian vaksinasi yang masih rendah untuk kelompok lansia.

Untuk itu, lanjutnya, dia berharap sektor swasta ikut serta untuk terus mendukung jalannya vaksinasi melalui vaksinasi massal. Utamanya untuk lansia maupun masyarakat umum. Sehingga kekebalan komunal terbentuk. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved