Breaking News:

PON Papua 2021

Pemkot Pekalongan Apreasiasi Capaian Atlet di PON Papua

Pemkot bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekalongan memberikan penghargaan kepada atlet asal Kota Pekalongan yang turut berjuang

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat memberikan penghargaan kepada para atlet Kota Pekalongan yang berlaga di PON Papua. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Pemkot bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekalongan memberikan penghargaan kepada atlet asal Kota Pekalongan yang turut berjuang pada PON XX PAPUA tahun 2021.

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid mengucapkan terimakasih dan selamat kepada 9 atlet asal Kota Pekalongan yang berjuang di PON Papua.

"Alhamdulillah ada yang dapat medali. Ini bentuk perhatian kami agar ke depannya mereka lebih semangat mengikuti event selanjutnya. Yang belum mendapat medali agar lebih semangat lagi untuk memperoleh medali di ajang lainnya," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid dalam Malam Apresiasi Patriot Olahraga Kota Pekalongan yang digelar di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Minggu (24/10/2021).

Menurut Aaf panggilan Wali Kota Pekalongan, potensi atlet Kota Pekalongan untuk terus berkembang di tingkat nasional masih sangat besar. Dari sembilan atlet yang ikut PON, beberapa di antaranya masih berusia muda.

"Tsamara dari taekwondo, Mas Zidan dari selam, dan dari tinju ada Nihayatul serta Aisyah, itu bahkan baru pertama ikut PON. Sehingga, ke depan kami yakin bisa lebih meningkatkan prestasinya," ujarnya.

Aaf mengungkapkan, bahwa Pemkot Pekalongan akan menyiapkan bonus bagi para atlet di anggaran tahun 2022.

"Mereka patut diapresiasi, sehingga semangat mereka bertambah lagi. Di samping itu, atlet lainnya juga akan termotivasi untuk ikut mengembangkan prestasinya," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir sembilan atlet Kota Pekalongan yang bertanding bersama kontingen Jawa Tengah.

Yakni empat atlet cabor biliar masing-masing Ricky Yang, Yoni Rachmanto, Angeline Ticolau, dan Vinda Marthatilova.

Dari cabor tinju yakni Nihayatul Maula dan Aisyah Al Jufri, kemudian dari binaraga Warochim, dari taekwondo Tsamara Tsabita, serta dari cabor selam, Muhammad Zidan Arif Billah.

Sembilan atlet tersebut, berhasil menyumbangkan 3 emas, 1 perak, dan 5 perunggu untuk Jawa Tengah. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved