Breaking News:

Berita Sragen

Perlintasan KA Bedowo, Jetak Sragen Kini Sudah Ada Palang Pintu dan Penjaga

Perlintasan Kereta Api (KA) di Dukuh Bedowo, Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen akhirnya dipasang palang pintu manual.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Mobil ambulans Desa Jetak ketika melintas di perlintasan KA Bedowo yang telah terpasang palang pintu manual, Senin (25/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Perlintasan Kereta Api (KA) di Dukuh Bedowo, Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen akhirnya dipasang palang pintu manual.

Karena masih manual, perlintasan KA yang menghubungkan dua Kecamatan yakni Kecamatan Karangmalang dan Sidoharjo ini dijaga oleh penjaga perlintasan.

Perlu diketahui, pemasangan palang pintu manual di perlintasan KA Bedowo ini dilakukan setelah terjadi kecelakaan maut yang terjadi Senin (11/10/2021) pukul 18.55 WIB lalu.

Baca juga: Ada Penggerebekan Arena Sabung Ayam di Bandarharjo Semarang, Warga: Barang-barang Disita Polisi

Baca juga: Pemkot Semarang Kejar Pelaksanaan Vaksinasi, Ada Selisih Vaksinasi Dosis Pertama dan Kedua 20 Persen

Baca juga: Tampik Kabar Bandara JBS Purbalingga Berhenti, Gubernur Ganjar Pranowo: Problemnya di Tes PCR

Pada insiden itu, menewaskan pasangan suami-istri (Pasutri) Hadi Mulyono (60) - Sukinem (55), warga Dukuh Dayu RT 28, Desa Jurangjero Kecamatan Karangmalang, Sragen.

Pemasangan palang pintu manual KA Bedowo sendiri sudah dipasang sejak (21/10/2021) lalu oleh pihak PT KAI.

Karena masih manual, akhirnya pihak desa bermusyawarah dengan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati pekan lalu untuk mencari solusi.

Dari hasil musyawarah tersebut didapatkan, palang pintu manual KA Bedowo harus dijaga oleh petugas. Petugas untuk sementara disiapkan pihak desa.

Penjaga perlintasan KA Bedowo ini dipersiapkan oleh stakeholder Camat, Desa Jetak, Desa Jurangjero dan sejumlah tokoh masyarakat.

Penjaga mulai diterjunkan Minggu (24/10/2021) kemarin.

"Perlintasan KA Bedowo dari kemarin sudah dijaga petugas. Saya kemarin langsung mengapelkan dan sudah dijaga sampai sekarang," kata Kepala Desa, Jetak, Siswanto saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (25/10/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved