Breaking News:

Berita Semarang

Bertepatan dengan Sumpah Pemuda, Band Asal Semarang Kamar Jiwa Rilis Single Terlahir Juara

Kamar Jiwa, band asal Semarang ini kembali merilis sebuah single berjudul terlahir juara. Lagu bertempo mid, penuh energi dan nada pembangkit semangat

Dokumentasi Kamar Jiwa
Personel band Kamar Jiwa 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kamar Jiwa, band asal Semarang yang beranggotakan 4 orang personil : Fitrah Umami (gitar, vokal), Fauzan Hermawan (drum), Septa Pratama (gitar) dan Lukman Tambossey (bass) ini kembali merilis sebuah single berjudul terlahir juara.

Single anyar dari Kamar Jiwa tersebut merupakan sebuah lagu bertempo mid, penuh dengan energi dan nada pembangkit semangat.

Baca juga: Anaknya Meninggal saat Ikut Diklat Menwa UNS, Sang Ayah Ingin Ketahui Penyebab Jelas Kematiannya

Baca juga: Selamat, Desa Cikakak, Banyumas Juara Umum Desa Wisata Terbaik se-Jateng

Dalam lagu 'terlahir juara' tersebut juga disertai lirik berfrasa positif yang sejatinya merupakan pengingat bagi Kamar Jiwa sendiri di kala lelah menghadapi keadaan yang sedang tidak baik baik saja.

Lagu tersebut juga dapat dimaknai sebagai titik balik untuk bangkit lagi dan tidak pernah menyerah.

"Ya, lagu ini tercipta setelah Kamar Jiwa sebagai sebuah kolektif band mengalami titik 'berdamai dengan keadaan' pasca adanya masalah internal yang hampir mengakibatkan perpecahan formasi," kata salah satu personil Kamar Jiwa, Septa Pratama.

"Ditambah dengan kondisi sosial akibat pandemi yang seolah tak berujung, membuat beberapa gigs dan konser musik dimana seharusnya mereka tampil, akhirnya harus dibatalkan," jelasnya.

Melalui lagu bergenre pop dengan nuansa EDM (Electronic Dance Music) yang didedikasikan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 ini, Kamar Jiwa ingin mengajak para generasi muda untuk bangkit dan menyebarkan semangat pantang menyerah menghadapi semua masalah dan tantangan hidup.

Melalui lagu ini pula, Kamar Jiwa ingin mengingatkan kembali kepada kita semua tentang 'The Power of Dream', sebuah value yang seharusnya dipegang teguh dalam mengejar mimpi dan cita-cita.

Baca juga: Pameran Tokoh Pers di Balik Sumpah Pemuda

Baca juga: Bupati Haryanto Minta Badan Musyawarah Antar Gereja Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Pati

"Apapun impian kita, jangan pernah lelah bekerja keras untuk mewujudkannya," lanjut Septa.

Single Terlahir Juara! dirilis di semua platform streaming digital pada tanggal 25 Oktober 2021, dan akan didistribusikan ke semua jaringan radio di seluruh Indonesia di bawah naungan dan kerjasama dengan label Big Records Asia, sebuah perusahaan  label rekaman dan publisher dari Jakarta. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved