Breaking News:

Berita Pendidikan

Wisuda ke-35 Unwahas Dilakukan Secara Bertahap, Bisa Tatap Muka

Pelonggaran Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 di Kota Semarang membuat sejumlah aktivitas tatap muka

Dok Unwahas
Prosesi wisuda ke-35 Unwahas dilakukan secara tatap muka namun bertahap. 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG- Pelonggaran Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 di Kota Semarang membuat sejumlah aktivitas tatap muka dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Begitu juga pada pelaksanaan wisuda ke-35 Universitas Wahid Hasyim Semarang. Rekayasa pelaksanaan wisuda dilakukan secara bertahap.

Kondisi ini untuk mengurangi kerumunan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Unwahas, Andi Purwono menjelaskan wisuda dengan cara bertahap dianggap paling memungkin bisa dilaksanakan untuk pelaksanaan wisuda dengan protokol kesehatan.

"Wisuda bertahap dilaksanakan dengan mematuhi standar protokol kesehatan dan keamanan yang ketat. Mulai dengan memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, social and physical distancing," kata Andi, dalam keterangan tertulis, Jumat (29/10/2021).

Kegiatan wisuda ke-35 yang digelar di Aula Fakultas Kedokteran Kampus Unwahas Gunungpati Semarang itu diikuti sebanyak 719 wisudawan dari berbagai program studi dan fakultas.

Wisuda yang dipimpin Rektor Unwahas, Prof Mudzakkir Ali tersebut berlangsung selama tiga hari berturut-turut dengan total 8 sesi. Wisuda diselenggarakan selama tiga hari, Senin-Rabu (25-27/8/2021).

Selain bertahap, panitia upacara wisuda Unwahas juga memisah area tempat duduk bagi keluarga atau pendamping dengan para wisudawan.

Keluarga atau pendamping dapat mengikuti jalannya acara dari layar LCD yang sudah disediakan panitia, sehingga tetap dapat mengikuti dengan baik dan nyaman.

"Pada wisuda kali ini, Unwahas meluluskan 719 wisudawan-wisudawati. Mereka merupakan wisudawan dari Program Magister, Program Profesi, dan Program Sarjana," jelasnya.

Jumlah tersebut berasal dari Program Doktor (1 orang), Magister S2 (133 orang), Sarjana Fakultas Ekonomi (190 orang), Sarjana Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Potitik (19 orang), Sarjana Fakultas Teknik (52 orang).

Kemudian, Sarjana Fakulas Pertanian (52 orang), Sarjana Fakultas Farmasi (93 orang), Sarjana Fakultas Hukum (22 orang), Sarjana Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (33 orang), Sarjana Fakultas Agama Islam (109 orang), serta 21 orang dari Sarjana Fakultas Kedokteran.

"Dengan demikian jumlah lulusan Universitas Wahid Hasyim total hingga wisuda kali ini adalah 15.611 mahasiswa," kata Andi.

Sementara, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI, Prof Muhammad Zainuri, yang hadir dalam acara berpesan agar lulusan Unwahas dapat serta merta membangun potensi diri.

"Tentunya, arahan tersebut sejalan dengan program pemerintah untuk memprioritaskan pembangunan SDM pada tahun 2020-2024," ucapnya.(mam)

Baca juga: Video Mahasiswa Naik Motor Matik di Tegal Meninggal Terlindas Angkot

Baca juga: Denpom Solo Tindak Mobil Honda Civic Berplat Mabes AL Ternyata Pemiliknya Anggota Berpangkat Kolonel

Baca juga: Inilah 100 Produk Asli Anak Muda Kendal, Dari Cemilan Keripik hingga Fashion

Baca juga: Inilah Hasil Autopsi Jenazah Gilang Endi Saputra yang Tewas dalam Diksar Menwa UNS

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved