Breaking News:

Berita Banyumas

1.216 Pelajar SMP/SMA di Banyumas Ikuti Jumbara PMR Secara Virtual

Para peserta Jumbara PMR PMI Kabupaten Banyumas Tahun 2021 berasal dari 36 sekolah setingkat SMP (PMR Madya) dan 40 sekolah setingkat SMA (PMR Wira)

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
Humas PMI Banyumas
PMI Kabupaten Banyumas saat menggelar Jumpa Bhakti Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) ke-27 Tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual pembukaan Jumbara di Markas dihadiri perwakilan peserta dengan prokes yang ketat, Senin (1/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Sebanyak 1.216 pelajar dari tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Banyumas mengikuti Jumpa Bhakti Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) ke-27 PMI Kabupaten Banyumas 2021.

Para peserta Jumbara PMR PMI Kabupaten Banyumas Tahun 2021 berasal dari 36 sekolah setingkat SMP (PMR Madya) dan 40 sekolah setingkat SMA (PMR Wira). 

Anggota PMR tersebut mengikuti Jumbara dari tanggal 1 - 10 November 2021 yang dilaksanakan secara virtual.

PMI hendaknya terus meningkatan pembinaan dan pengembangan PMR secara konsisten dan berkelanjutan. 

Agar pembinaan karakter dan semangat kemanusiaan sesuai 7 prinsip Palang Merah telah dilakukan sejak dini mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dilanjutkan menjadi relawan yang kompeten dan profesional.

Hal itu dikatakan oleh Ketua PMI Provinsi Jateng Sarwa Pramana, saat membuka Jumbara PMR ke-27 PMI Kabupaten Banyumas secara virtual, Senin (1/11/2021).

Sementara Ketua PMI Kabupaten Banyumas Sadewo Tri Lastiono dalam sambutan yang dibacakan Wakil Ketua dr Tangguh Budi Prasetyo menyatakan kegiatan Jumbara merupakan ajang pertemuan anggota PMR

Mereka saling berbagi, evaluasi, meningkatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan dalam suasana gembira, bersahabat dan partisipatif.

Ketua Panitia Jumbara PMR ke-27 PMI Kabupaten Banyumas Tahun 2021, menjelaskan peserta Jumbara melebihi target.

Oleh karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan kegiatan dilaksanakan secara virtual, panitia menargetkan diikuti 30 sekolah setara SMA (PMR Wira) dan 25 sekolah setara SMP (PMR Madya).

"Ternyata dari sekolah sangat antusias sehingga jumlahnya melebihi target. 

Yakni PMR Wira berasal dari 40 sekolah atau 640 pelajar dan PMR Madya berasal dari 36 sekolah atau 576 pelajar atau total peserta sebanyak 1.216 pelajar ditambah 152 orang pembina,'' terangnya. 

Selama jumbara, peserta akan mendapatkan berbagai materi yang berkaitan dengan kepalangmerahan serta lomba. 

Diantaranya adalah lomba cerdas cermat kepalangmerahan, lomba pidato dan pembuatan video ajakan donor darah. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved