Breaking News:

Berita Karanganyar

Dinsos Karanganyar Salurkan Bantuan Kepada Keluarga Penyandang Tunanetra

Dinsos Karanganyar salurkan bantuan Kemensos dalam dukung usaha keluarga penerima manfaat.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Tim dari Dinsos menyerahkan bantuan kepada keluarga penerima manfaat di Desa Jati Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar, Rabu (3/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Karanganyar menyalurkan bantuan dari Kementerian Sosial dalam mendukung usaha yang kini tengah digeluti keluarga penerima manfaat.

Kasi Rehabilitasi Sosial Dinsos, Yulinartatmi menyampaikan, bantuan ini merupakan program asistensi rehabilitasi sosial anggaran dari Kemensos yang disalurkan melalui Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra Bandung.

Para penerima manfaat mendapatkan bantuan masing-masing nominal Rp 2 juta.

Bantuan yang diwujudkan sesuaidengan usaha yang tengah digeluti para keluarga penerima manfaat seperti Toko Kelontong, Pijat, dan berbagai olahan kuliner.

"Kita dapat kuota 50 orang. Ini untuk memotivasi mengembangkan usaha keluarga penerima manfaat atau penyandang tunanetra," katanya kepada Tribunjateng.com, Rabu (3/11/2021).

Dia menjelaskan, data penerima bantuan ini merupakan usulan dari pihak desa.

Selanjutnya tim mengecek lokasi, apakah dinilai layak menerima bantuan atau tidak serta menanyakan wujud bantuan yang dibutuhkan.

Penyaluran bantuan telah dilakukan oleh tim dari Dinsos Karanganyar sejak Senin (1/11/2021).

Dalam penyaluran bantuan, tim mendatangi masing-masing rumah penerima manfaat karena tidak memungkinkan mengumpulkan penerima bantuan di Kantor Dinsos.

Mengingat tempat tinggal penerima manfaat ada yang berasal dari Tawangmangu, Jatiyoso, Karangpandan, Kerjo dan lainnya.

"Hari ini kita salurkan di Pandeyan Kecamatan Tasikmadu, Nangsri Kecamatan Kebakkramat, Jati Kecamatan Jaten dan Karangpandan," ucapnya.

Keluarga penerima manfaat asal Desa Jati, Sri Suwarti mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Dinsos Karanganyar.

Bantuan tersebut dapat digunakan Sri sebagai tambahan modal usaha. Musthofa Yoga P (20), Putra dari Sri Suwarti merupakan penyandang tunanetra ganda.

"Sejak (Yoga) TK sampai sekarang SMA Kelas II, saya yang antar jemput ke sekolah. Setiap ada kegiatan organisasi, Mas Yoga saya ikutkan terus. Supaya tidak minder. Alhamdulillah anaknya senang," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved