Breaking News:

Berita Pekalongan

Ta'sis Ma'had Islam ke-79, Tetap Berkarya dan Berprestasi di Tengah Pandemi Covid-19

Di tahun 2021 ini, Ma'had Islam Kota Pekalongan telah genap berusia 79 tahun.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid dan Ketua Umum Ma'had Islam Pekalongan, Andy Arslan Djunaid saat menghadiri Peringatan ke -79 Ta'sis Ma'had. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Di tahun 2021 ini, Ma'had Islam Kota Pekalongan telah berusia 79 tahun.

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid dan Ketua Umum Ma'had Islam Pekalongan, Andy Arslan Djunaid saat menghadiri Peringatan ke -79 Ta'sis Ma'had.
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid dan Ketua Umum Ma'had Islam Pekalongan, Andy Arslan Djunaid saat menghadiri Peringatan ke -79 Ta'sis Ma'had. (Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo)

Tentu, angka ini merupakan suatu perjalanan yang cukup panjang, terlebih di tengah pandemi yang belum usai, harus terus bisa menyesuaikan perkembangan zaman.

Peringatan Ta'sis Ma'had ke-79 Tahun 2021 kali ini mengusung tema 'Tetap Berkarya dan Berprestasi di Tengah Pandemi' di Halaman Kompleks SMP Islam Ma'had Pekalongan, Senin (8/11/2021).

Ketua Umum Ma'had Islam Pekalongan, Andy Arslan Djunaid mengaku bersyukur atas terlaksananya Ta'sis Ma'had Islam Pekalongan yang ke-79 tahun di tengah pandemi yang belum usai ini.

Menurutnya, dengan adanya pandemi membuat semuanya serba sulit,  termasuk di dunia pendidikan salah satunya di Ma'had Islam Pekalongan.

"Pandemi ini memang tantangan berat bagi kita semua, dengan adanya tuntutan perubahan yang sudah harus disesuaikan dengan protokol kesehatan secara ketat."

"Pesan kami kepada guru dan murid-murid disini harus bisa menyesuaikan dengan kemajuan zaman, belajar bisa dimana saja, dan dengan apa saja termasuk dengan perkembangan teknologi yang ada, karena saat ini aturan belum sepenuhnya boleh tatap muka. Namun, kita semua tetap harus semangat dan berbenah diri mengukuti perkembangan zaman yang ada," kata Ketua Umum Ma'had Islam Pekalongan, Andy Arslan Djunaid.

Disampaikan Andi, protokol kesehatan di lingkungan Yayasan Ma'had Islam Pekalongan telah diterapkan secara ketat dengan fasilitas sarana dan prasana.

Kemudian, tenaga pendidikan dan peserta didik yang telah memenuhi syarat sudah menerima vaksinasi.

"Harapan kami kedepan, PTM terus bisa berlangsung dengan baik. Lalu, di perjalanan usia selama 79 tahun ini, Ma'had sudah banyak sekali melahirkan lulusan-lulusan dari berbagai bidang baik akademisi, profesional seperti dokter, ahli hukum, dan sebagainya."

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved