Breaking News:

Berita Kudus

GP Ansor Kudus Desak Pemkab Tegas Tutup Total Semua Tempat Karaoke

Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kudus meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tegas dalam penerapan Peraturan Daerah (Perda) nomor 10 tahun 2015 tentang

Penulis: raka f pujangga | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/ Raka F Pujangga
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kudus, Dasa Susila, saat ditemui di Gentong Sehat, Senin (8/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kudus meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tegas dalam penerapan Peraturan Daerah (Perda) nomor 10 tahun 2015 tentang usaha hiburan, diskotik, kelab malam, pub dan penataan hiburan karaoke.

Hal itu menyusul maraknya tempat-tempat karaoke di Kabupaten Kudus yang masih menjadi persoalan serius.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kudus, Dasa Susila mengajukan lima poin rekomendasi di antaranya mendesak untuk menutup tempat-tempat karaoke secara permanen.

"Kami sudah melakukan upaya dengan diskusi bersama stakeholder di Kabupaten Kudus dan memberikan tenggat waktu 7 kali  24 jam. Dengan itu, kami mendesak dan menggugat untuk menutup tempat karaoke secara permanen," ujarnya saat ditemui di Gentong Sehat, pada Senin (8/11/2021). 

Selain mendesak penutupan tempat karaoke, pihaknya meminta pemerintah merealisasikan nilai-nilai religius dalam mengambil kebijakan dan menyusun rencana pembangunan Kabupaten Kudus.

Dasa menambahkan, Forkopimda harus tegas dan jelas dalam upaya memberantas segala bentuk kemaksiatan penyakit masyarakat dan pelanggaran hukum.

"Pemerintah daerah juga harus melibatkan organisasi kepemudaan dalam upaya menentukan kebijakan yang berpengaruh pada sendi-sendi kemasyarakatan," imbuhnya.

Penegakan Perda, kata dia, harus ditegakkan secara tegas sehinggga harus menutup total semua tempat karaoke di Kabupaten Kudus. 

"Jika lebih dari tenggat waktu yang ditentukan, maka kami bisa bertindak lebih dari apa yang kami lakukan sampai hari ini," jelasnya. (raf)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved