Berita Semarang

Iswar Sambut Baik Kerja Sama dengan Grab yang Gunakan Motor Listrik

Grab telah melakukan pemesanan lebih dari 6 ribu motor listrik Viar, produsen motor listrik lokal di mana 500 unit di antaranya akan didistribusikan d

dok Grab
Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin, melepas mitra pengemudi Grab menggunakan motor listrik di halaman Balaikota Semarang, kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Grab telah melakukan pemesanan lebih dari 6 ribu motor listrik Viar, produsen motor listrik lokal di mana 500 unit di antaranya akan didistribusikan di Kota Semarang untuk mewujudkan Semarang Smart City.

Motor listrik itu akan digunakan para mitra pengemudi GrabBike dan mitra pengantaran Grab. Selain itu, Grab juga menandatangani piagam kerja sama bersama Disnaker Kota Semarang untuk perluasan peluang pendapatan dan penyelenggaraan pelatihan bagi masyarakat dan para pelaku Usaha, Mikro, dan Kecil Menengah (UMKM) di Semarang.

Melalui kerja sama tersebut, teknologi yang dihadirkan Grab diharapkan dapat membantu Pemerintah Kota Semarang dalam mengembangkan berbagai sektor agar roda perekonomian daerah terus bergerak.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang diwakili Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin menyambut baik kerja sama strategis dengan Grab Indonesia.

"Dengan hadirnya motor listrik ini sejalan dengan misi Kota Semarang untuk mewujudkan infrastruktur berkualitas berwawasan lingkungan untuk mewujudkan kemajuan kota," kata Iswar, Kamis (11/11).

Dengan teknologi maju dan pelatihan yang mendorong ekonomi digital, ia meyakini akan ada kemajuan besar, termasuk lebih banyak kesempatan kerja di Kota Semarang.

"Semoga inisiasi ini dapat membantu menghijaukan kota dengan mengurangi emisi karbon melalui kendaraan listrik yang telah diluncurkan," harapnya.

City Manager of Central Java, Grab Indonesia, Ramdan Fitriyadi menjelaskan, komitmen Grab untuk mendukung inisiatif pemerintah Indonesia untuk mengakselerasi program pelestarian lingkungan dan smart city.

Sejalan dengan kampanye #LangkahHijau, katanya, Grab turut mendukung pelestarian lingkungan hidup melalui peluncuran motor listrik VIAR untuk mengurangi emisi karbon, sejalan dengan target pemerintah untuk menghadirkan 2 juta unit Electric Vehicle (EV) pada 2025.

"Grab senang dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Semarang untuk menyelenggarakan pelatihan bagi mitra Grab, serta meluncurkan motor listrik guna mewujudkan Semarang yang berwawasan lingkungan. Semoga inisiatif ini dapat membawa lebih banyak dampak positif bagi masyarakat di Kota Atlas ini dan mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik tanah air," jelas dia.

Pada kesempatan yang sama, Grab juga menyerahkan bantuan 428 paket sembako dari program donasi kampanye nasional Grab, BERSATU untuk Indonesia, dalam rangka Festival Hak Asasi Manusia (HAM) 2021 di Semarang. Donasi itu kemudian disalurkan kepada anggota PKK yang terdampak pandemi Covid-19, penyandang disabilitas, dan masyarakat Kota Semarang yang membutuhkan.

"Grab sangat senang dapat turut berkontribusi dalam mendukung penanganan pandemi Covid-19 melalui pemberian bantuan dari kampanye BERSATU untuk Indonesia. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah berpartisipasi dalam program donasi BERSATU dan mempercayakan amanah bantuan ini kepada Grab untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," terangnya. (nal)

Baca juga: Indonesia Siap Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Pertama di Kalimantan Barat

Baca juga: Agustin bakal Tularkan Kemampuannya Membatik untuk Majukan UMKM di Wilayahnya

Baca juga: KABAR DUKA DUNIA : Mantan Presiden Afrika Selatan Frederik Willem de Klerk Meninggal Dunia

Baca juga: Inilah Alasan MUI Mengapa Penggunaan Cryptocurrency sebagai Mata Uang Hukumnya Haram

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved